Headlines News :
purbalingga
Home » » BNP2TKI Gandeng Kerjasama dengan Unsoed

BNP2TKI Gandeng Kerjasama dengan Unsoed

Written By Kabare Braling on Tuesday, July 26, 2016 | 3:42 PM

PURBALINGGA - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melakukan kerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Kerjasama berupa pembekalan terhadap mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode Juli - Agustus 2016.

Deputi Penempatan BNP2TKI Dr. Agusdin Subiantoro berkesempatan memberikan pembekalan terhadap 2.516 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di delapan kabupaten/kota di Jawa Tengah saat acara Pelepasan KKN Unsoed di Auditorium Graha Widyatama Unsoed pada Selasa, 26 Juli 2016.

Agusdin mengatakan, ada lima kabupaten yang menjadi lokasi KKN Unsoed kali ini yang menjadi kantong-kantong TKI tertinggi di Jawa Tengah.

Kabupaten-kabupaten itu antara lain, Cilacap, Tegal, Brebes, Banjarnegara, dan Kebumen,” ujarnya.

Untuk itu, masyarakat perlu pemahaman bahwa hanya sebagian kecil TKI yang bermasalah yaitu yang menimpa pekerja di sektor informal atau rumahan.

Ke depan, akan diperkuat TKI formal atau TKI profesional yang mempunyai keterampilan,” terangnya.

Ribuan mahasiswa Unsoed yang mengambil mata kuliah KKN yang tersebar di 213 desa tersebut akan berada di desa selama 35 hari mulai 27 Juli hingga 30 Agustus 2016.
Agusdin berpesan kepada mahasiswa KKN agar dapat berkomunikasi dengan masyarakat desa dalam mengubah stigma terkait TKI.

Jangan lagi ada pandangan negatif terhadap TKI karena mereka berkontribusi besar terhadap Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unsoed Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si mengatakan, arti kerjasama ini bahwa Unsoed diberi kepercayaan oleh Pemerintah dalam hal ini BNP2TKI agar lewat mahasiswa KKN memberikan informasi dan sosialisasi terkait TKI.


(Kabare Bralink/CLC Purbalingga)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis