Headlines News :
purbalingga
Home » » Desa Larangan, Tempat Terakhir Tarling Wabup

Desa Larangan, Tempat Terakhir Tarling Wabup

Written By Kabare Braling on Friday, July 1, 2016 | 11:45 AM

PURBALINGGA - Kecamatan Pengadegan tepatnya Desa Larangan RT. 02/01, menjadi tempat terakhir pelaksanaan tarawih keliling Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi pada kegiatan Ramadhan 1437 Hijriah. Segenap pimpinan Forkompimda dan para Pejabat serta Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga mendampingi Wabup Tiwi melaksanakan tarling pada Rabu malam (29/06) di Masjid Baiturrakhim.

Kegiatan tarling ini adalah kegiatan yang diagendakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga pada Ramadhan 1437 Hijriah dimulai pada Rabu, 8 Juni 2016. Dari 18 Kecamatan yang ada di Purbalingga, Bupati Purbalingga berbagi masing-masing 9 kecamatan dengan Wakil Bupati Purbalingga.

Wakil Bupati Purbalingga melaksanakan tarling hari pertama Rabu (08/06) di Masjid Baitussalam Desa Losari RT. 03/01 Kecamatan Rembang. Hari kedua Jum’at (10/06) di masjid Al- Azhar Desa Kramat RT. 10/06 Kecamatan Karangmoncol, hari ketiga, Senin (13/06) di Masjid Al- Falah Desa Kertanegara RT.05/01 Kec. Kertanegara dank e 4 pada Rabu (15/06) di Masjid Al Huda Desa Lumpang RT. 01/02 Kec. Karanganyar.

Kegiatan tarling ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi program-program Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 2016-2021 juga untuk mendorong greget ibadah masyarakat di Ramadhan 1437 H. Dalam sambutannya Wabup Tiwi terutama mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di tengah cuaca yang tidak bisa diprediksi sehingga kesehatan masyarakat tetap terjaga.

Selain sebagai ajang silaturakhmi, saling mengenal antara saya dan panjenengan semuanya, saya juga berharap tarling ini dapat meningkatkan keimanan kita sehingga menjadi manusia yang selamat dunia akhirat, amiin,” demikian kata Wabup Tiwi.


Dalam setiap kegiatan tarling diberikan bantuan dari Pemkab Purbalingga, Tim Penggerak PKK Kab. Purbalingga, Bazda Purbalingga serta dari berbagai instansi vertikal Pemkab Purbalingga kepada takmir masjid dan para guru TPQ berbentuk peralatan shalat dan juga sejumlah uang.

(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis