Headlines News :
purbalingga
Home » , » Macaroni Schotel Menu Western yang Hadir di Purbalingga dengan Rasa Asia

Macaroni Schotel Menu Western yang Hadir di Purbalingga dengan Rasa Asia

Written By Kabare Bralink on Thursday, July 21, 2016 | 10:44 AM

Macaroni Schotel
PURBALINGGA – Wisata kuliner saat ini juga menjadi tujuan utama bagian pelancong yang doyan makan. Pembangunan tempat makan yang asyik, unik dan tentunya menyajikan menu yang special dan lezat, kini gencar dibangun. Tetapi, tidak boleh melupakan satu hal, yaitu kelezetan. Biar bagaimanapun kelezatan tetap menjadi nomor satu bagi penikmat kuliner. Konsep tersebut pun masuk di rumah makan baru yang terletak di Jalan Pasukan Pelajar Imam No. 1, Purbalingga Wetan, yakni Kedai Kebun. Sebuah konsep klasik pun diterapkan di rumah makan ini.


Dari menu khas hingga modern pun tersaji lengkap di sini. Yang sudah terkenal memang rujak ayam yang bumbunya begitu menggugah selera. Sedangkan menu western seperti Zuppa Soup dan Macaroni Schotel. Untuk Zuppa Soup sebagian kita sudah mengenalnya. Lalu, bagaimana Macaroni Shotel? Makanan apa itu? Dan dari mana? Kenapa disebut menu western?

Jus Alpukat + Macaroni Schotel

Sejarah singkat dari Macaroni Schotel itu dibawa pada zaman pendudukan Belanda di Indonesia. Untuk kata 'Schotel' berasal dari bahasa Belanda 'Schaal', yang merupakan tempat untuk pembuatan Macaroni tersebut. Pada masa itu, Macaroni dicampur dengan daging sapi atau pun tuna. Selanjutnya, agar tampak lebih ke Timur (Asia) Macaroni Schotel juga bisa dicampur dengan kentang atau memakai daging ayam.

Campuran Macaroni Schotel, nikmat!

Sepertinya halnya begitu, di Kedai Kebun pun Macaroni Schotel tersaji dengan cangkir putih yang menawan. Isi di dalamnya campuran macaroni, keju dan daging ayam yang kemudian kita beri saus sebagai penambah rasa greget. Sebagai pelengkap dan penambah nikmat rasa, akan pas perpaduannya dengan Jus Alpukat. Menu ini menjadi salah satu terobosan dari Kedai Kebun untuk memikat bagi pecinta kuliner ala western. Untuk rasa, dijamin ketagihan karena maknyus banget.

Sedangkan untuk harga masih bersahabat, satu porsi Macaroni Schotel hanya dibandrol Rp 15.000, dan Jus Alpukat-nya seharga Rp 9.000. Jadi, mau menikmati menu ala-ala Eropa? Yuk, mampir ke Kedai Kebun. Banyak pilihan dan variasi menu yang disediakan.


(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

2 comments:

  1. Kayanya kedai kebun ini milik yg mpunya blog ya? emmmm sudah kuduga :) kapan nih ada gratisan buat blogger Purbalingga? hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo, besok tanggal 14 Oktober, kita gathering Blogger Purbalingga di Kedai Kebun, jam 5 sore. Datang ya

      Delete

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis