Headlines News :
purbalingga
Home » , » Penulis Senior Purbalingga Hari Ini Tutup Usia

Penulis Senior Purbalingga Hari Ini Tutup Usia

Written By Kabare Braling on Tuesday, July 26, 2016 | 11:16 AM

PURBALINGGA - Hari ini, Selasa (26/7), Purbalingga berduka. Salah satu orang yang berkecimpung dalam sejarah untuk membangun Purbalingga telah berpulang ke Rahmatullah.

Adalah pria yang bernama Tri Atmo. Seorang ahli sejarah Purbalingga. Hasil karya-karyanya merupakan buku-buku Sejarah Purbalingga dan buku dalam bahasa khas Banyumasan. Diantaranya Buku Dablongan dan Guyon Banyumasan. Buku Sejarah yang cukup terkenal diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga berjudul 'Babad dan Sejarah Purbalingga'.
Salah satu Buku Karya Tri Atmo

Selain itu, masih ada buku yang cukup fenomenal dengan judul 'Mengenal Purbalingga'. Karya yang lain seperti Ki Arsantaka dan Buku Purbalingga Dalam Legenda, dan lainnya.

Beliau salah seorang penulis yang tekun dan berdidkasi tinggi. Juga salah satu pendiri tabloid Kabare Bralink yang kemudian bermetamorfosis menjadi mendia online www.kabarebralink.com.

Pagi ini beliau meninggal dunia di kediamannya, Bancar, Purbalingga (Timur SMP N 2 Purbalingga) Di usia senja yang sudah mencapai 76 tahun (Lahir 05 Juni 1940, Wafat 26 Juli 2016). Semoga semua amal ibadah dan kebaikannya diterima oleh Sang Khalik. Keluarga yang ditinggalkan bisa tabah, dan kami semua turut berduka yang sedalam-dalamnya. Selamat jalan, Sang Inspirator Purbalingga.

Untuk kawula muda, semoga kita dapat mencontoh dan meniru semua kebaikan dan mengambil inspirasi dari Bapak Tri Atmo ini.

Sekali lagi, Selamat jalan, Pak Tri Atmo... karyamu sungguh menginspirasi kami...


(Kabare Bralink/Istimewa)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis