Headlines News :
purbalingga
Home » » Siswa Baru SMP N 1 Mrebet Jalani MPLS Selama Tiga Hari

Siswa Baru SMP N 1 Mrebet Jalani MPLS Selama Tiga Hari

Written By Kabare Bralink on Tuesday, July 19, 2016 | 2:24 PM

Kepala SMP N 1 Mrebet Memberika Materi Kebijkan Sekolah
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru yang dulu dikenal MOS diselenggarakan SMP N 1 Mrebet pada tanggal 18-20 Juli 2016. Selama tiga hari sejumlah 288 siswa kelas VII baru ini menerima materi Kebijakan Umum Sekolah, Pengenalan Kurikulum 2013, Wawasan Wiyata Mandala, Tata Tertib Siswa, Tata Krama, Pengenalan Lingkungan, Sosialisasi Ekstrakurikuler, Sosialisasi Perpustakaan, Cara Belajar Yang Baik dan Gembira Ria yang disajikan oleh Dewan Guru.

     Selain materi yang disajikan dari guru, juga ada pemateri dari luar yaitu Polsek Mrebet dan Puskesmas Mrebet. Aiptu Ismaun, anggota Polisi dari Polsek Mrebet menyampaikan tata tertib berlalu lintas penting disampaikan ke siswa baru antara lain berkaitan dengan lokasi Sekolah yang terletak di jalan raya Bobotsari-Purbalingga. Di daerah ini lalu lintas di pagi dan siang hari terutama saat jam berangkat dan pulang sekolah sangat padat. Diharapkan siswa tertib dalam berlalu lintas, terutama ketika naik angkutan yang biasanya ada yang sampai bergelantungan di pintu dan belakang angkutan sebab hal tersebut sangat berbahaya.

dr. Herni memerikan materi tentang bahayanya narkoba dan merokok

     Dokter Herni Setiyawati dari Puskesmas Mrebet menyampaikan materi tentang bahaya Narkoba dan Merokok. Untuk menarik perhatian peserta, pada sesi ini penyaji memutar tayangan film dokumenter tentang bahaya Narkoba dan Merokok. Dalam penjelasannya dokter Herni mengatakan bahwa bahaya merokok tidak hanya berbahaya bagi pemakainya tapi juga orang disekitarnya, untuk itu beliau mengharapkan anak-anak menghindarinya sejak dini.

     Kepala Sekolah Wagito, S.Pd mengatakan kegiatan MPLS tahun pelajaran 2016/2017 ini lebih menekankan pengenalan lingkungan sekolah baik akademik maupun non akademik. Juga penyuluhan dari Polsek dan Puskesmas karena di masa usia SMP anak masih rentan terhadap masalah berlalulintas, bahaya narkoba dan merokok. Beliau mengharapkan dengan mengikuti MPLS para peserta menjadi lebih siap memasuki jenjang sekolah yang baru. MPLS kali ini juga sama sekali tidak ada perpeloncoan meskipun melibatkan pengurus OSIS tapi hanya sebagai pendamping peserta saja.

(Kabare Bralink/Isitimewa)

Dikirim oleh : Agus Triono,S.Si. Urusan Kesiswaan SMP Negeri 1 Mrebet
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis