Headlines News :
purbalingga
Home » , » 5 Hal Ini Menjadi Alasan Utama Mengapa Kita Harus ke Pingit Kembar

5 Hal Ini Menjadi Alasan Utama Mengapa Kita Harus ke Pingit Kembar

Written By Kabare Braling on Tuesday, August 30, 2016 | 11:59 AM

PURBALINGGA - Dalam mengoptimalkan kunjungan wisatawan ke Purbalingga. Inovasi dan penambahan destinasi wisata perlu ditambah dan dibenahi. Sebagaimana dengan Desa Wisata Panusupan yang saat ini terus berkembang memberikan tempat wisata yang nyaman dengan berbagai pilihan.

Setelah beberapa puncak menjadi ikon di sana, kini membuka kembali wisata baru yang menyejukan dan menyatu dengan alam. Adalah Taman Wisata Pingit Kembar, sebuah tempat wisata yang terletak di pinggir sungai.

Pingit Kembar bermakna sebagai sebuah kedung terbentuk di tengah-tengah sungai, kedung tersebut ada dua sehingga disebut sebagai 'Pingit Kembar'. Kedung atau pingit terpisahkan oleh bebatuan raksasa, yang merupakan batu meteor (bintang jatuh) yang terjadi ratusan tahun lalu.

Sebagai daya tarik wisata baru, disulaplah pinggiran sungai ini menjadi objek wisata yang menarik. Begitu mendamaikan suasana hati dan menyejukkan jiwa-jiwa yang sedang gundah gulana. Selain itu, banyak alasan mengapa kita harus ke Pingit Kembar, di antaranya :

1. Menikmati Gemirciknya Air Jernih
Yuk, ke pinggir sungainya.
Wisata ini tentunya sangat penting, bagi pecinta alam yang memberikan keindahan dan kesejukan. Di Pingit Kembar, kita bisa duduk melihat derasnya aliran yang mengalir. Atau bahkan kita bisa bermain air yang jernih dan menyegarkan. Gemerciknya air begitu senada dengan alunan 'nyanyian' angin yang berdesis. Tentu sangat menyenangkan, bukan?

2. Mendamaikan Hati yang Galau
Di sini, kita bisa diskusi atau hanya sekedar menenangkan diri
Buat kawula muda nih, yang lagi galau karena sesuatu hal. Coba saja ke Wisata Taman Pingit Kembar, dijamin galaunya hilang. Aura positif dari alam ini menjadikan rasa gelisah dan gundah itu akan hilang sendirinya. Membuat hati lebih tenang dan bersemangat lagi. Hal itu disebabkan karena di taman ini kita bisa relaks dan tenang, melupakan semua masalah yang pernah ada dan mencari solusi dengan jalan keluar yang terbaik.

3. Tidak Harus Capek Naik ke Puncak
Yuk, naik ke gubug batu :)
Nah, ini cocok banget kan untuk kita-kita yang tidak bisa melakukan petualangan yang terlalu tinggi atau jauh. Jalan kaki, menanjak, kan capek. Untuk itu, Wisata Taman Pingit Kembar memberikan solusinya. Kita bisa bersenda gurau dengan teman-teman, saudara dan lainnya, tanpa harus capek. Selain itu, ada gubuk batu di beberapa titik. Gubuk itu sengaja disediakan untuk pengunjung yang ingin duduk bersantai dan menikmati keindahan alam di Pingit Kembar.


4. Banyak Spot untuk Selfie Sepuasnya

Asyik nih, buat teman-teman yang doyan seflie, tentunya sangat cocok ketika datang ke Wisata Taman Pingit Kembar. Banyak spot untuk selfie atau wefie bersama teman-teman. Mau bersandar di batu yang besar, di gubuk batu, atau di dekat sungainya. Semuanya memberikan pemandangan yang indah untuk diabadikan.
Selfie sepuasnya deh :D

5. Harga Tiket yang Murmer (Murah Meriah)
Bagi wisatawan, tentunya harga tiket menjadi salah satu pertimbangan ketika kita berkunjung ke sebuah lokasi. Apalagi yang doyan backpakeran, tentunya harga tiket harus masuk list perencanaan. Nah, kalau di Wisata Taman Pingit Kembar tidak usah risau, karena harga tiket hanya Rp 5.000 per orang. Kita sudah bisa masuk dan menikmati semua yang ada. Oh ya, di area wisata juga sudah ada toiletnya loh, jadi tidak bingung ketika kita mau buang air kecil. :)

Baca juga :

Itu dia alasan mengapa kita harus ke Wisata Taman Pingit Kembar. Asyik, murah, dan menyejukkan hati. Di mana lagi coba? Yuk, dolan Panusupan dan berkunjung ke Wisata Taman Pingit Kembar.



(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis