Headlines News :
purbalingga
Home » » Bupati Berikan Angin Segar Bagi Desa yang Sepak Bola-nya Bagus

Bupati Berikan Angin Segar Bagi Desa yang Sepak Bola-nya Bagus

Written By Kabare Bralink on Monday, August 1, 2016 | 1:35 PM

PURBALINGGA – Dalam rangka memajukan dunia olah raga, khususnya sepak bola generasi muda, Pemkab akan menyiapkan dana sebesar Rp 900 juta.

Nantinya, saya mohon untuk dicarikan satu desa di setiap kecamatan yang pemudanya baik, karang tarunanya baik dan sepak bolanya belum maju dan akan kami sediakan dana Rp 900 juta untuk dibagi ke setiap kecamatan bagi desa,” terang Bupati Purbalingga Tasdi meresmikan Lapangan Sepak Bola Mertandaka Desa Kalikajar dan Pembukaan Turnamen Sepak Bola Antar Desa Ekakriya Tingkat Kecamatan Kaligondang di Desa Kalikajar, Sabtu sore (30/7).

Dalam kesempatan tersebut, selain mengapresiasi kompetisi, bupati menyambut baik semangat masyarakat setempat dalam memajukan persepakbolaan, bupati juga membantu panitia setempat sebesar Rp 50 juta dan akan menyediakan Rp 900 juta untuk memajukan sepak bola di desa.

Pemberian dana tersebut merupakan bentuk spirit/penyemangat untuk mendukung persepakbolaan, dan pihaknya tidak hanya bicara ataupun pidato saja, akan tetapi bagaimana memajukannya,” tuturnya.


Menurut Bupati, bicara sepak bola di Indonesia yang pertama kali didirikan oleh Suratin, semua harus tahu sejarahnya, namun sampai saat ini dunia sepak bola di Indonesia prestasinya belum baik, hal tersebut menjadi tamparan buat semua. Pada awalnya, kompetisi sepak bola pertama Suratin adalah untuk mempelopori generasi muda mencapai kemerdekaan, sehingga sekarang setelah merdeka diharapkan untuk mempersatukan pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

Untuk itu, melalui kompetisi sepak bola antar desa tersebut diminta tidak terjadi keributan, perkelahian, kalah menang sudah biasa dan saya harapkan kompetisi ini mejadi embrio untuk memupuk persaudaraan, persatuan dan keakraban serta jangan sampai ada keributan,” pintanya.

Bupati menandaskan, ada empat hal untuk memajukan sepak bola, yaitu sumber daya manusia (SDM)-nya yaitu SDM pemainnya dan pelatih harus memadai, selanjutnya sarana dan prasarana, yaitu berupa lapangan untuk mendukung prestasi . Dukungan anggaran juga ikut memajukan sepak bola yaitu dengan bergotong royong bersatu untuk kebersamaan dan yang terakhir adalah manajemen, yaitu bagaimana perencanaan serta teknis sepak bola yang baik.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis