Headlines News :
purbalingga
Home » » Disdik Launching Tiga Sistem Inovasi Untuk Saling Bersinergi

Disdik Launching Tiga Sistem Inovasi Untuk Saling Bersinergi

Written By Kabare Bralink on Monday, August 29, 2016 | 2:51 PM

PURBALINGGA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Purbalingga, menggelar Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Senin (29/8) di Aula Soedirman Disdik Purbalingga. Sosialisasi ini ditujukan untuk seluruh kepala SMP, SMA, SMK dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan se-Purbalingga guna memberikan pemahaman mengenai SPIP.

Kepala Disdik Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi melaporkan, Disdik sebagagai dinas pusat yang memiliki beberapa sub unit harus mampu mengelola sistem pemerintahan yang akuntabilitas dalam pelaksanaannya. Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut guna mengimplementasikan visi misi purbalingga yang tercantum dalam misi pertama, hal itu sebagai upaya peningkatan kualitas Disdik Purbalingga.

SPIP sebagai wujud implementasi visi misi Purbalingga, khususnya misi yang pertama,” kata Setyadi.

Sekretaris Daerah, Susilo Utomo memengapresiasi tinggi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Disdik untuk dapat mewujudkan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat dengan motto 'Melayani Sepenuh Hati'.

Apalagi layanan ini juga didukung oleh optimalisasi pemanfaatan website Disdik,” ujar Susilo.

Tujuan pengendalian intern yang terintregasi, diharapkan akan mendukung terwujudnya sistem tata kelola pemerintahan di Disdik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Melalui sosialisasi tersebut juga dapat mendorong seluruh pegawai di jajaran Disdik untuk bekerja dengan titis, tatas, dan tetes serta memberikan pelayanan prima kepada rakyat dengan lebih profesional.

Susilo menegaskan, sosialisasi SPIP yang merupakan kegiatan penting dan strategis perlu diketahui dan dipahami serta menjadi komitmen bersama. Dengan SPIP nantinya dapat menjadi tolok ukur tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif, efisien, andal dalam pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan taat terhadap peraturan perundang-undangan.

Selain Sosialisasi SPIP, Disdik Purbalingga juga memperkenalkan ruang Frontliner Service dan juga website Disdik Purbalingga kepada peserta kegiatan. Ruang Frontliner Service merupakan inovasi yang digagas untuk memberikan layanan dan informasi secara paripurna kepada seluruh lapisan masyarakat. Sedangkan website Disdik Purbalingga yakni suatu layanan untuk memaksimalkan tugas Disdik kepada masyarakat dengan menampilkan data dan berita terbaru yang diberikan secara terbuka kepada publik.

Ketiga inovasi yang dibuat oleh Disdik Purbalingga akan bersinergi menjadi satu kesatuan dengan bantuan dari seluruh organ-organ terkait guna menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) juga selaku pelayan masyarakat. Hal ini menjadi upaya Disdik sebagai pencetus inovasi tersebut yang nantinya akan menginspirasi sekolah-sekolah ataupun UPT-UPT lain untuk dapat mewujudkan hal serupa.



(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis