Headlines News :
purbalingga
Home » » Kecamatan Kejobong Sabet Juara Lomba PBB

Kecamatan Kejobong Sabet Juara Lomba PBB

Written By Kabare Bralink on Friday, August 26, 2016 | 3:31 PM

PURBALINGGA – Jumat (26/8) ada pemandangan yang berda di alun-alun Purbalingga. Hal itu karena Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB) Antar SKPD Se-Kabupaten Purbalingga. Kalau biasanya LBB diadakan khusus pelajar, kali ini Purbalingga mencari sesuatu yang berbeda dengan melaksanakan LBB bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Kantor Satpol PP, Suroto mengatakan kegiatan LBB bagi ASN diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kemerdekaan RI Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Purbalingga. Diadakannya lomba guna mempererat tali silaturahmi antar SKPD di Purbalingga. Lomba diikuti oleh seluruh instansi di Purbalingga dengan jumlah 42 SKPD dari 50 SKPD yang ada.

Bupati Purbalingga, Tasdi yang sekaligus menjadi inspektur upacara menghimbau agar peserta menjadikan momentum ini tidak hanya sekedar lomba namun ada hal-hal yang harus tercapai. Dari kegiatan tersebut akan terbentuk ASN yang disiplin, berani dan bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban.

Lomba ini tidak hanya sekedar seremoni, namun ada substansi yang harus dicapai,” ujar Tasdi.


Tasdi juga mengatakan, ada lima tujuan diadakannya LBB bagi ASN, yang mana perlombaan itu. Pertama membangun semangat dan nasionalisme aparatur pemerintahan yang mulai luntur. Semangat tersebut harus dimulai dari diri sendiri yang ditularkan kepada orang lain. ASN harus menjadi pelopor membangun nasionalisme bangsa.

Kedua membangun kepatuhan terhadap komando sehingga dalam dunia kerja para pegawai dapat patuh dalam melaksanakan tugas dari pimpinannya,” katanya.

Ketiga LBB juga dapat membangun kebersamaan dan kekompakan antar pimpinan dan anggotanya. Keempat kegiatan tersebut dapat meningkatkan jiwa kedisiplinan dan kelima harus membangun etos kerja tinggi yang mampu membantu dalam revolusi mental.

ASN sebagai Abdi Negara harus memiliki mental baja yang mampu berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Dengan baris berbaris, bekal dan kemampuan disiplin aparatur pemerintahan semakin terasah juga pemahaman mengenai ketentuan baris-berbaris semakin luas. Dengan PBB juga, Aparatur Sipil Negara menjadi teladan bagi masyarakat dengan bekerja dengan penuh tanggung jawab dan disiplin tinggi.

Bupati dan Wakil Bupati akan memberikan hadiah spesial bagi para juara LBB. Bupati berserta Wakil Bupati juga menghimbau agar para peserta dapat bersaing secara sportif dan menunjukkan yang terbaik bagi SKPDnya masing-masing.

Panitia penyelenggara mengundang juri-juri handal di bidang baris-berbaris yakni dari Kodim 0702/Purbalingga, Polres Purbalingga, dan TNI AU Lanud Wirasaba. Juri-juri tersebut memberikan penilaian lomba yang dilihat dari gerakan di tempat, gerakan berjalan, pemimpin barisan dan kerapihan pakaian.

Dari hasil penilaian juri, juara pertama dari Kecamatan Kejobong, juara kedua dari DPPKAD dan Juara ketiga diraih oleh Satpol PP.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis