Headlines News :
purbalingga
Home » , » Nikmatnya Makan Ikan Bakar di Pinggir Curug Sinatar

Nikmatnya Makan Ikan Bakar di Pinggir Curug Sinatar

Written By Kabare Braling on Thursday, August 18, 2016 | 11:38 AM

PURBALINGGA – Menikmati kuliner dengan rasa nikmat di tempat makan bagus itu sudah biasa. Tetapi, ketika kita makan di tempat alam terbuka dengan keindahan alam, itu baru luar biasa. Seperti halnya kami yang mencoba petualangan beberapa waktu lalu.

Dari awal perjalanan kami yang ingin mengeksplore Serayu, bersama teman-teman Purbalinga GO. Kami serombongan menuju desa Serayu, Kecamatan Mrebet di Minggu pagi (7/8). Di desa ini terdapat curug (air terjun) yang cukup tereknal seperti Curug Ciputut. Namun, team kami tidak bisa datang ke sana semua karena medan untuk menuju curug ciputut sulit, terlebih ada tangga besi yang harus dilewati. Untuk itu, tidak semuanya bisa datang ke sana. Untuk teman-teman yang menuju Curug Ciputut dipandu oleh Guide Bang Cupe (Yusuf) sebagai pengelola Teras Serayu.

Setelah beberapa waktu di Curug Ciputut, Bang Cupe naik ke atas menemui kami yang tidak turun. Dia pun mengajak kami untuk menuju salah satu curug lagi yang bagus untuk dikunjungi. Akhirnya kami dipandu untuk menuju Curug Sinatar. Melalui jalan setapak di kebun, akhirnya sampai juga kita di Curug Sinatar ini.


Aliran airnya memang tidak terlalu tinggi seperti halnya Curug Ciputut. Namun dalamnya air ini sampai 5 meter, sehingga untuk anak-anak dilarang berenang di sini. Untuk orang dewasa juga diwajibkan menggunakan ban bekas atau pelampung.



Bang Cupe selaku guide juga menampilkan atraksi lompat dari atas air terjun. Deg-degan juga melihatnya. Untuk adegan seperti ini juga tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Selain harus berani melompoat juga harus pandai berenang.


Setelah lelah loncat dan berenang, kita berganti untuk membuat makanan. Tentunya makanan yang berbeda dari biasanya. Dan, menu yang paling cocok adalah membakar ikan segar di pinggir Curug Sinatar ini. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan jelas tampak terlihat saat saling membantu dari membersihkan ikan, membuat api, memanggang ikan. Setelah ikan matang pun giliran kita untuk menikmati bersama-sama. Luar biasa memang rasanya, menikmati makanan di tempat terbuka dengan udara yang sejuk.

Bagi yang penasaran seperti apa Curug Sinatar itu bisa langsung menghungi Teras Serayu. Selamat berpetualang!


Ngesuk gari mbakar iwak neng pinggir curug ngendi ya, apike?
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis