Headlines News :
purbalingga
Home » , » Selebrasi Memukau, Dari Seni Bela Diri Hingga Bupati Ikut 'Ngebeg'

Selebrasi Memukau, Dari Seni Bela Diri Hingga Bupati Ikut 'Ngebeg'

Written By Kabare Bralink on Thursday, August 18, 2016 | 10:14 AM

PURBALINGGA - Seusai upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 71, ada sesuatu yang menarik. Selebrasi yang memikat para peserta upacara dan pengunjung alun-alun Purbalingga lainnya. Diawali dengan demo karateka yang dilakukan oleh anak-anak dari SMP Negeri 1 Purbalingga. Selain itu, ada seni bela diri Yongmudo dari Kodim 0702/Purbalingga.




Keramaian itu membuat antusias seluruh masyarat yang hadir di alun-alun. Kemudian, dilanjutkan dengan Tari Maumere dan Tari Lalu lintas yang dilakukan oleh Polres Purbalingga. Gerakan yang kompak dan penuh semangat itu sangat dinikmati bagi setiap mata yang melihatnya.


Dan, tak hanya itu, seni kuda lumping yang kita kenal dengan nama 'Ebeg' pun ditampilkan. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, sang Bupati Tasdi ikut menaiki kuda yang terbuat dari anyaman bambu itu. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk melestarikan budaya dari Purbalingga.

Kita semua tahu bahwa pentas seni Ebeg sudah jarang ditampilkan. Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat Purbalingga agar nguri-nguri seni budaya tersebut.. Karena, kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yang akan melestarikan warisan seni dan budaya kita?

Mari apresiasi untuk seni budaya daerah, khususnya Purbalingga.


(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis