Headlines News :
purbalingga
Home » , » Street Art Menggeliat, Purbalingga Makin Kece!

Street Art Menggeliat, Purbalingga Makin Kece!

Written By Kabare Braling on Tuesday, August 30, 2016 | 10:15 AM

PURBALINGGA - Minggu malam lalu (28/8), Kedai Kebun menjadi saksi bahwa anak muda Purbalingga kreatif, gaya dan kekinian. Puluhan remaja dari berbagai komunitas 'Urban Culture' tumplek blek di Kedai yang terletak di Belakang Kejaksaan Negeri itu.

Mereka terdiri dari Purbalingga Street Art (Pusar) yang merupakan wadah seniman muda Graffiti, Doodle Art, Mural atau Zentangle. Kemudian ada beatbox-ers yang tergabung dalam Perwira Beatbox. Ada pula para B-Boy yang jago breakdance yang menamakan dirinya Fesper dan ada para rapper Purbalingga yang tergabung dalam District 13!


Berbagai komunitas kece tersebut berkumpul dalam rangka pengumuman pemenang lomba Sketch Battle bertema Patriotisme yang diselenggarakan Kedai Kebun dalam rangka ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Baca juga :

Acara pun tentu saja dimeriahkan dengan aksi-aksi keren mereka. Secara bergantian, mereka menampilkan aksi yang memukau pengunjung Kedai Kebun.


Acara seperti ini positif banget, kami berharap bisa rutin dan menjadi ajang apresiasi bagi kreatifitas anak muda Purbalingga,” ujar Kamil Muhammad, kordinator acara itu.

Menurut Kamil, selama ini mereka kekurangan tempat untuk menyalurkan kreatifitas mereka.

Semoga ini bisa menjadi tonggak kebangkitan penggiat Street Art di kota perwira ini,” katanya.

Pengunjung pun menyambut antiusias acara itu. "Ternyata di Purbalingga banyak komunitas yang keren dan asik seperti ini, saya baru tahu," kata Erwin Prabowo yang jauh-jauh datang dari Desa Kedunglegok, Kemangkon.


Ia pun mengaku berniat bergabung dengan komunitas-komunitas itu yang bernaung dibawah Urban Street Culture (USC). Kebetulan, Erwin juga ternyata menggemari Street Art.

Jadi, sekarang nggak perlu jauh-jauh ke kota lain, mari kita hidupkan seni di kota sendiri saja,” ujarnya semangat.

Gayung bersambut, Aji Clantwo, Rapper Purbalingga pun mengaku tambah bersemangat untuk berkarya karena mulai ada apresiasi atas karya mereka. Demikian pula, Lakso, pentolan beatbox-ers Bralink, ingin membuat acara rutin bagi komunitas mereka.

Kami berharap banyak tempat seperti Kedai Kebun yang bisa memfasilitasi kami dan akan sangat senang jika ada perhatian dari pemerintah daerah atau pihak terkait,” ujarnya.

Bravo. Ayo terus berkarya anak Muda Purbalingga.


(Kabare Bralink/Igoen)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis