Headlines News :
purbalingga
Home » , » Berburu Siluet Jingga di Puncak Sendaren

Berburu Siluet Jingga di Puncak Sendaren

Written By Kabare Bralink on Sunday, September 25, 2016 | 1:18 PM

PURBALINGGA - Tempat untuk memanjakan mata dengan sederet keindahan alam itu memang luar biasa. Pesona alam itu sangat mendukung bisa didapatkan dengan mengunjungi destinasi wisata. Tempat yang ngehitz di Purbalingga saat ini kian banyak. Kerennya semua memberikan ciri khas tersendiri. Sehingga ada kesan berbeda dari tempat yang satu dan yang lainnya.

Seperti halnya Desa Panusupan yang memiliki beberapa destinasi. Di mana saja selalu memberikan warna dan ceritanya tersendiri. Bagi pecinta keindahan Sunrise atau matahari terbit, bisa menunggunya di Puncak Sendaren.


Jalan ke puncak yang ada Jembatan Selfie-nya memang butuh tenaga ekstra, terlebih yang tidak biasa tracking. Namun, semua itu terbayar lunas, apalagi kalau mendirikan tenda dan bermalam di puncaknya. Udara dingin itu menjadi teman setia saat malam, jadi perlu persiapan baju hangat dan tebal kalau ke sana.

 Siluet Jingga mulai menampakkan diri


Untuk perlatan tenda, sleeping bed, dan lainnya bisa menyewa di tempat loket.

“Kalau mau nginap di sana, ya mesti persiapan bawa tenda atau doom, sleeping bed, kompor lapangan dan lainnya. Yang gak punya bisa sewa ke pengelola Wisata Puncak Sendaren,” ujar Mas Hiri selaku pengelola Puncak Sendaren.

Mas Hiri juga menjelaskan, akan lebih baiknya kalau melakukan camping di Sendaren melihat keadaan cuaca. Jika cuaca buruk pun takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, dan tidak bisa melihat keindahan pada saat matahari mulai berani menampakkan diri.




Dan semua itu memang benar. Ketika cuaca cerah, saat pagi kita mampu menyaksikan Siluet Jingga dari Sang Surya. Perlahan tapi pasti. Ditemani udara puncak yang sejuk dengan memandang matahari terbit itu sungguh luar biasa.

Alam ini memang selalu memanjakan kita. Dan mereka akan selalu begitu ketika kita mampu menjaga keseimbangannya, salah satunya, Jangan Buang Sampah Sembarangan. Travelling ke mana pun, sampah wajib dibawa kembali atau buang pada tempat yang telah tersedia. Selain itu, juga dilarang melakukan hal-hal yang melanggar aturan agama, adat istiadat setempat dan lainnya.

So, mau camping? Jaga kesopanan, alam dan lingkungan. Agar kita tetap merasakan keindahannya.

(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis