Headlines News :
purbalingga
Home » » Desa Bokol Kini Namamu Mencuat, Hingga Yayasan Pikulan pun Berkunjung

Desa Bokol Kini Namamu Mencuat, Hingga Yayasan Pikulan pun Berkunjung

Written By Kabare Bralink on Saturday, September 17, 2016 | 12:39 PM

PURBALINGGA – Untuk kesekian kalinya, setiap dua tahun sekali, Yayasan Pikulan yang merupakan generasi veteran perang dari Negara Belanda yang pernah bertugas di Purbalingga kembali mengunjungi kota Perwira, Jumat (16/9).

Rombongan yang berjumlah 17 orang dipimpin Bouke Baron diterima langsung Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Purbalingga di Pendapa Dipokusumo usai acara penyerahan cinderamata antara Yayasan Pikulan dengan Wabup Purbalingga langsung mengadakan kunjungan ke sekolah, pusat kerajinan UMKM, perusahaan permen serta dilanjutkan ke Desa Bokol Kecamatan Kemangkon dengan mengendarai dokar.

Adapun lokasi yang pertama mereka kunjungi bersama Wabup adalah SD Kristen Bina Harapan Purbalingga dengan memberikan bantuan pendidikan. Selanjutnya di Griya UMKM mereka memborong aneka kerajinan buatan UMKM Purbalingga serta dilanjutkan mengunjungi pabrik permen Davos beserta proses pengolahan hingga pengemasan.


Dengan mengendarai puluhan dokar Wabup bersama rombongan yayasan Pikulan dari Alun-alun Purbalingga menuju 'Angkringan Mamake' Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon.

Kami sengaja mengantar mereka menggunakan dokar menuju ke Desa Bokol, karena di negara asal mereka masing-masing mode transportasi tersebut tidak ada,” tutur Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Purbalingga, Prayitno.

Sesampainya di Angkringan Mamake, selain disuguhi aneka makanan khas tradisional Purbalingga mereka juga melihat aneka kerajinan dari bambu dan menyaksikan proses pembuatan gula merah.

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat rombongan akan berpamitan mengunkapkan rasa senangnya dan berterimakasih atas kedatangan Yayasan Pikulan di Purbalingga. Harapannya, dengan kunjungan tersebut dapat berkesan.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis