Headlines News :
purbalingga
Home » , , » Indra Ristianto : Anak Muda Harus Turut Serta Memajukan Wisata Purbalingga

Indra Ristianto : Anak Muda Harus Turut Serta Memajukan Wisata Purbalingga

Written By Kabare Braling on Monday, September 5, 2016 | 7:19 AM

Purbalingga - Tak salah jika pemuda satu ini dinobatkan sebagai Kakang Purbalingga Tahun 2015. Tak hanya mengandalkan tampang, wawasannya luas dan semangatnya untuk menjadi 'ambassador' Kota Knalpot juga begitu besar.

Jika berbicara soal Purbalingga dan pariwisatanya, Indra Ristianto nama pemuda itu, langsung bisa berbicara panjang dan lebar. "Purbalingga memiliki potensi wisata yang sangat besar, terutama potensi wisata alam dan wisata minat khusus. Pengelolaannya harus lebih tertata, berkelanjutan tapi juga harus dinamis berkembang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan," kata pemuda asal Desa Kedungjati, Bukateja itu di Sekretariat Panitia Pemilihan Duta Wisata 2016, Minggu (04/09).

Anak muda, kata Indra, harus lebih berperan dalam meningkatkan wisata Purbalingga. Di era perkembangan media sosial yang begitu gencar seperti saat ini, sumbangsih untuk memajukan wisata bisa dilakukan dengan berbagai gerakan di dunia maya.


"Anak muda kekinian harus sadar wisata dan turut serta mengembangkan wisata di daerahnya," kata pemuda yang baru saja menyelesaikan studi di FISIP Unsoed.

Sektor wisata, kata Indra, bisa menjadi andalan bagi Purbalingga. "Jika ada dukungan berbagai pihak dan anak mudanya berperan aktif, wisata kota perwira saya yakin tidak kalah dengan daerah lainnya yang sudah lebih maju," katanya.

Ia pun yakin jika pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata 2016 bisa menghasilkan ambassador Purbalingga yang berkualitas dan mumpuni. "Semoga seluruh peserta dan pemenangnya akan menjadi real ambassador bagi kota kita tercinta," pungkasnya.

Rangkaian pemilihan Kakang Mbekayu Purbalingga sudah memasuki test tertulis dan wawancara. Nantinya akan terpilih 10 pasang yang akan mengikuti tahap selanjutnya dan puncaknya pada 24 September 2016.


(Kabare Bralink/Duwis2016)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis