Headlines News :
purbalingga
Home » , » Ini Dia Keseruan Purbalinggo Go Mengexplore Sungai Watu Mujur

Ini Dia Keseruan Purbalinggo Go Mengexplore Sungai Watu Mujur

Written By Kabare Braling on Monday, September 5, 2016 | 4:06 PM

PURBALINGGA - Saat ini potensi wisata di Kabupaten Purbalingga kian meroket. Berbagai konsep telah disajikan untuk mewarnai destinasi dari kota Perwira ini. Belum lagi, ditambah dengan struktur alam yang begitu mendukung untuk menyajikan tempat-tempat menarik untuk disinggahi. Baik pemandangan, tantangan dan keasrian serta keelokan tempat tersebut.

Untuk menjelajahi dan memahami tempat tersebut, perlulah waktu dan jadwal untuk melakukannya. Dalam hal itu, terbentuklah sebuah agenda yang digagas oleh Gunanto dengan bertajuk 'Purbalingga Go'.

Purbalingga Go merupakan salah satu gerakan untuk mempromosikan wisata Purbalingga,” ujar Gunanto, penggagas Purbalingga Go!


Dan, kegiatan pada Minggu (04/09), melakukan Susur Sungai Watu Mujur di Dusun Batur, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Sebuah experience baru bagi peserta Purbalingga Go yang dilakukannya bersama Batur Adventure. Mengapa memilih Sungai Watu Mujur, karena bentuk dan letak geografis sungai tersebut sangatlah menakjubkan. Belum lagi, air yang begitu jernih dan dan menyegarkan membuat peserta semangat untuk memacu adrenalinnya.


Dinding-dinding tebing sungai dari bebatuan berwarna hitam juga menjadikan perpaduan yang komplit dan menambah kecantikan dalam eksplorasi Sungai Watu Mujur itu.

Bahkan, Gunanto mengungkapkan, Purbalingga memiliki potensi alam yang luar biasa. Bermacam aktivitas wisata alam bisa dilakukan di seantero wilayah Purbalingga. “Sungai Watumujur yang kita namakan Black Canyon adalah salah satu serpihan surga bagi petualang yang ada di Bumi Purbalingga,” kata pria yang akrab disapa Igoen itu.


Dalam agendanya, Purbalingga Go merencanakan untuk berkeliling ke tempat-tempat di mana letak surga Purbalingga yang masih tersembunyi, seperti halnya yang diungkapkan oleh Yusuf.

Kita akan rutin menggelar Purbalingga Go, banyak spot menarik yang belum dieksplore dari alam Bralink,” ujar Yusup yang akrab dipanggil Cupe, penggiat Purbalingga Go!


(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

2 comments:

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis