Headlines News :
purbalingga
Home » » Pelaku Perampokan Berinisial RS Berhasil Dibekuk

Pelaku Perampokan Berinisial RS Berhasil Dibekuk

Written By Kabare Braling on Sunday, September 11, 2016 | 9:17 PM

PURBALINGGA - Pada Jumat malam (9/9), sekitar pukul 18.30, terjadi sebuah perampokan di rumah Purnawirawan TNI AU, Soesilo Soebito (86 tahun). Salah satu pelaku perampokan telah berhasil dibekuk, dan diketahui identitasnya. Dia berinisial RS (19 tahun), warga Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Djunaedi, S.H. mengatakan, pelaku perampokan berjumlah dua orang. Modus yang dilakukan adalah pelaku masuk ke rumah korban dengan berpura-pura mengantar paket. Setelah berhasil masuk, para pelaku langsung menuju kamar mencari barang berharga dan mengancam Korban dengan pisau dapur.

Korban lalu melakukan perlawanan, sehingga mengakibatkan luka di tangan terkena sabetan pisau pelaku. Saat kejadian tersebut anak korban yang berteriak minta tolong tidak luput dari sabetan pisau pelaku hingga mengalami luka di lengan.

AKP Djunaedi menambahkan, saat kejadian datang rekan korban yang merupakan anggota Polri Bripka Icuk beserta istri yang hendak bertamu. Mengetahui ada orang diluar, pelaku langsung lari keluar rumah dan bertabrakan dengan Bripka Icuk. Melihat hal mencurigakan, Bripka Icuk mengajar pelaku bahkan sempat terjadi duel. Seorang pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan sempat dihakimi oleh warga yang segera mendekat karena mendengar teriakan korban. Sedangkan satu orang lainnya berhasil kabur.

Akibat kejadian tersebut, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goeteng Tarunadibrata Purbalingga untuk mendapatkan perawatan.

“Seorang Tersangka sudah diamankan di Polres Purbalingga dan sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif. Sedangkan satu orang  pelaku yang kabur masih diburu anggota Sat Reskrim,” tambah kasat reskrim.

(Kabare Bralink/Humas Polres Purbalingga)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis