Headlines News :
purbalingga
Home » , » Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata 2016 Dimulai

Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata 2016 Dimulai

Written By Kabare Bralink on Sunday, September 4, 2016 | 6:33 AM

Purbalingga - Rangkaian acara pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata 2016 dimulai. Sabtu (03/09) peserta yang lolos administrasi sebanyak 83 orang mengikuti teknikal meeting dan pre test.



"Kami berharap para peserta baik yang nanti lolos babak selanjutnya ataupun tidak, tetap akan menjadi ambassador bagi Purbalingga," ujar Adi Purwanto, kordinator acara Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2016 disela Technical Meeting yang dilaksanakan di Purbasari Pancuran Mas.

Para peserta pun menyambut antusias pemilihan ini.  "Tahun ini kami rasa lebih bagus, lebih tertata dan terkonsep dengan baik, peminatnya juga banyak banget," ujar Tiar Erlita guru pembimbing dari SMK Negeri 1 Bojongsari.

Tiar mendampingi 7 orang anak didiknya yang menjadi peserta pemilihan kali ini.

Hal senada juga disampaikan Irma Diani, pembina dari SMK Kaligondang yang mengikutsertakan tiga anak didiknya. "Semoga pemilihan kali ini akan menghasilkan duta yang lebih berkualitas," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga Prayitno juga mengapresiasi pemilihan tahun ini yang menurutnya beda dari tahun-tahun sebelumnya. "Dengan konsep dan pembekalan yang lebih baik pemenangnya semoga bisa jadi duta wisata yg sebenarnya," imbuhnya.

Dengan demikian, wisata Purbalingga juga akan semakin berkembang. Saat ini, kata dia, wisata di Kota Knalpot itu sudah mulai menggeliat.

Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2016 disambut antusias masyarakat. Sampai dengan batas akhir pendaftaran, Kamis (01/09) sudah tercatat ada 120 pendaftar.

Pendaftar ajang tahunan tersebut merupakan putra-putri Purbalingga yang berusia 17-24 tahun. Mereka berasal dari pelajar, mahasiswa, karyawan pabrik, tenaga kesehatan, polisi, satpol PP dan lainnya.

Rangkaian pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga 2016 akan dimulai tanggal 3 September teknikal meeting, test dan wawancara tertulis 4 September. Kemudian, peserta yang lolos akan mengikuti berbagai kegiatan, karantina dan ajang bakat. Puncaknya akan digelar pada 24 September di alun-alun Purbalingga.

(Kabare Bralink/Duwis 2016)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis