Headlines News :
purbalingga
Home » » PMR Madya Teladan Disematkan kepada PMR SMP N 1 Mrebet

PMR Madya Teladan Disematkan kepada PMR SMP N 1 Mrebet

Written By Kabare Braling on Monday, September 19, 2016 | 11:34 AM

PURBALINGGA - Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 1 Mrebet mendapat penghargaan sebagai Unit PMR Madya Teladan tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2016. Penghargaan tersebut diterima Kepala Sekolah , Wagito, S.Pd saat upacara peringatan Hari PMI di PMI cabang Purbalingga, Sabtu (17/09/2016). Wagito menjelaskan dipilihnya PMR SMP N 1 Mrebet sebagai PMR teladan antara lain karena beberapa prestasi kejuaraan ke-PMR-an yang telah diraih di tingkat kabupaten.

Kejuaraan tersebut antara lain Juara 1 Perawatan Keluarga BFAI 2014, Peringkat 3 umum Jumbara PMR 2015, Juara 1 Perawatan Keluarga BFAI 2016 dan Juara 2 Pertolongan Pertama BFAI 2016.

Karena pada Jumbara 2015 meraih peringkat 3 umum maka PMR SMP N 1 Mrebet pun ditunjuk untuk mewakili Purbalingga pada ajang serupa untuk tingkat Jawa Tengah. Peringkat 1 dan 2 tidak diajukan lagi untuk maju tingkat Jawa Tengah sebab ada ketentuan yang sudah diajukan tidak boleh mengikuti lagi.

Nurul Khamidah, S.Psi pembina PMR mengatakan tahap penilaian untuk PMR Teladan tingkat Jawa Tengah sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Nurul mengatakan rasa bangga ekskul yang dibinanya diajukan untuk dinilai meskipun persiapan cukup singkat.

Tapi kami bersama pembina dan anggota PMR berusaha untuk memberi yang terbaik,” lanjutnya.

Kurnia Ambarwati,S.Pd.Si, Pembina yang lain menambahkan prestasi yang diraih bukan tujuan utama tapi yang lebih penting diharapkan siswa anggota PMR akan menjadi kader dalam bidang kemanusiaan baik di sekolah maupun masyarakat.

(Kabare Bralink)

(Dikirim : Agus Triono,S.Si.urusan kesiswaan SMP N 1 Mrebet)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis