Headlines News :
purbalingga
Home » , » Rasa Galaumu Terbunuh Ketika Camping di Puncak Batur

Rasa Galaumu Terbunuh Ketika Camping di Puncak Batur

Written By Kabare Bralink on Monday, September 26, 2016 | 10:29 AM

PURBALINGGA - Desa Wisata Panusupan memang menyimpan berjuta keindahan untuk dinikmati. Potensi wilayah yang memang anugerah dari Sang Pencipta Alam memberikan pesona tersendiri dengan berbagai keunikan. Hingga saat ini, bisa dijumpai spot-spot yang menarik di Desa Wisata Panusupan. Salah satunya dari Dusun Batur yang unik dan menggoda.

Dengan destinasi Puncak Batur yang ramah terhadap pendaki pemula, di sini menyediakan wisata khusus dengan Susur Sungai Watu Mujur. Yang merupakan Surga tersembunyi dari Purbalingga dengan Black Canyon-nya. Petualangan di sini pun sangat seru dan memacu adrenalin.

Baca juga :

Selain itu, Puncak Batur pun memberikan tempat tersendiri bagi pecinta camping. Menghabiskan malam di alam ditemani dengan kerlip bintang, tentu menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi camping di Puncak Batur bisa memandang keindahan tempat-tempat jauh di bawahnya. Kemilau cahaya menyorot.


Rasanya sangat cocok bagi jiwa-jiwa yang sedang mencari kedamaian. Menikmati malam di Puncak Batur bisa menghapus rasa kegalauan. Bagaimana tidak? Karena dengan kultur alam yang megah nan sunyi dengan mudah untuk menyusup ke sanubari, kita mudah untuk mendapatkan ketenangan dan menghilangkan semua rasa kerisauan di dalam hati. Rasa syukur pada Yang Maha Kuasa tumbuh alamiah, membuat kita tersadar, betapa kecilnya kita di dunia yang singkat ini. Lalu, untuk apa menghabiskan hidup dengan kegalauan?

Baca juga :

Namun, melakukan camping di Puncak Batur juga memiliki peraturan, seperti halnya yang diungkapkan oleh Rahmat Ramadhan, selaku pengurus Batur Adventure.

Siapa saja boleh camping di sini (Puncak Batur-red), tetapi dilarang melakukan perbuatan asusila, merusak alam, dan buang sampah sembarangan. Puncak ini kan untuk dinikmati bukan untuk dinodai dengan hal-hal buruk,” ungkapnya menjelaskan.

Jadi, buat kamu, kamu, dan siapa saja yang doyan camping plus lagi galau, coba deh, nge-camp di Puncak Batur. Dijamin semua rasa galaumu akan terbunuh.


(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis