Headlines News :
purbalingga
Home » , » Serunya Petualangan Susur Sungai Watu Mujur

Serunya Petualangan Susur Sungai Watu Mujur

Written By Kabare Braling on Saturday, September 10, 2016 | 3:17 PM

PURBALINGGA - Potensi wisata di Purbalingga saat ini kian melesat. Dari segi aspek dan tema pun kian mewarnai destinasi yang ada. Dengan destinasi yang banyak, membuat komunitas yang bertajuk Purbalingga GO tergerak untuk mengeksplor surga tersembunyi dari Purbalingga.

Dengan begitu, pada Minggu (04/09), teman-teman yang tergabung dari Purbalingga GO melakukan Susur Sungai Watu Mujur, di Dusun Batur, Desa Panusupan, Rembang, Purbalingga. Mengapa memilih Sungai Watu Mujur? Karena, sungai ini merupakan sungai dengan kombinasi yang komplit. Baik dari airnya yang begitu jernih dan tebing-tebing dengan bebatuan yang hitam mengkilap, menjadi begitu eksotis dan seru.

Pemanasan

Petualangan ini dipandu oleh Team Batur Adventure dan Fotografer yang sekaligus penggerak Purbalingga, Bang Yusuf, yang sering kita kenal dengan Bang Cupe. Dimulai dari pembekalan seperti penggunaan pelampung, helm dan olah raga untuk pemanasan. Dan terlihat team Purbalingga GO sangat antusias. Kemudian perjalanan dimulai menuju Sungai Watu Mujur.

Jalan Menuju Sungai Watu Mujur

Petualangan yang memacu adrenalin itu pun dimulai. Penggagas Purbalingga GO, Gunanto atau yang sering dikenal dengan sapaan Igoen, pun mengungkapkan bahwa Sungai Watu Mujur ini sangat bagus, bahkan bisa dibilang Black Canyon-nya Purbalingga. Tebing yang tinggi di sebelah kanan kiri dengan warna hitam alami membuat pemandang kian mempesona. Belum lagi arusnya yang deras dan banyak air terjun mini menjadi daya tarik tersendiri.

Berbagai aksi di Sungai Watu Mujur



Konsep susur sungai ini juga memberikan warna tersendiri untuk pecinta jelajah alam dengan tantangan yang lebih tinggi. Bahkan, semua peserta yang mengikuti susur sungai ini mengungkapkan ingin kembali lagi dan melakukan lagi karena Sungai Watu Mujur memberikan kepuasan yang tiada tandingnya.


Jadi, bagi yang mengaku pecinta petualangan di alam. Coba saja petualangannya di Sungai Watu Wujur, pasti akan mendapatkan kenangan terindah dan mengesankan.

(Kabare Bralink/Ery)

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis