Headlines News :
purbalingga
Home » » Bulan Dana PMI 2016 Ditargetkan Rp 700 Juta

Bulan Dana PMI 2016 Ditargetkan Rp 700 Juta

Written By Kabare Braling on Tuesday, October 4, 2016 | 7:14 AM


PURBALINGGA – Bulan Dana PMI tahun ini ditarget dapat menghimpun dana kemanusiaan sebesar Rp 700 juta. Target ini disampaikan oleh Bupati Purbalingga Tasdi selaku Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI kabupaten Purbalingga tahun 2016. Untuk mencapai target tersebut, semua panitia diminta melakukan upaya intensifikasi dan ekstansifikasi.

Sebelumnya, pada rencana awal PMI hanya mentargetkan perolehan Bulan Dana Rp 628 juta. Rencana perolehan sebesar itu bakal direalisasikan pada lima sektor kerja yakni dari penarikan kepada Kepala Keluarga, Jasa/pengusaha, Anggota Korpri, Anggota TNI/Polri dan sektor lain-lain.

Tahun ini saya ingin targetnya Rp 700 juta. Jangan seperti biasanya. Saya mohon dibantu untuk melakukan upaya-upaya intensifikasi dan ekstensifikasi,” kata Bupati Tasdi saat memimpin Rapat Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purbalingga, di Operation Room Graha Adiguna komplek Pendapa Dipokusumo, Senin (3/10).

Bulan Dana PMI yang dilaksanakan sejak 1 September hingga 30 Nopember 2016 masih menyasar pegawai dan pelajar sebagai andalan untuk mengumpulkan dana PMI. Selain itu, sebagai upaya ekstensifikasi akan dilakukan sejumlah kegiatan seperti konser amal, tembang kenangan, dan bulan pelajar peduli kemanusiaan.

Bupati berharap semua panitia selain melakukan peningkatan pada sasaran yang biasa dilakukan juga melakukan terobosan baru yang dapat meningkatkan peran stakeholder dan masyarakat dalam membantu kemanusiaan melalui PMI.

Saya sendiri akan menyumbang Rp 10 juta. Biasanya kan Bupati hanya dikenai sumbangan Rp 1,5 juta. Nanti Wakil Bupati, Ketua DPRD dan pejabat lainnya agar meningkatkan sumbangannya,” tandasnya.

Bupati menambahkan, Bulan Dana PMI merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kesetiakawanan sosial masyarakat dan menggalang dana dalam rangka meringankan penderitaan sesama manusia.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis