Headlines News :
purbalingga
Home » » Ini Dia Trinsi Yuliana, Anak SD yang Maju Lomba Batik Tingkat Nasional

Ini Dia Trinsi Yuliana, Anak SD yang Maju Lomba Batik Tingkat Nasional

Written By Kabare Braling on Saturday, October 1, 2016 | 5:22 PM

PURBALINGGA – Prestasi memang tidak memandang usia. Hal itu dibukti oleh siswi SD yang mampu menyabet gelar juara 1 membatik tingkat Provinsi. Adalah Trisni Yuliana siswi Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Galuh, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga yang akhirnya mewakili Provinsi Jawa Tengah pada Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN) Tingkat SD Tahun 2016 di Jakarta. Lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan dilaksanakan tanggal 4-7 Oktober mendatang.

Menurut penuturan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Galuh Sajum, di Ruang Kerja Bupati Purbalingga Sabtu (1/10) saat berpamitan kepada Bupati Purbalingga Tasdi yang didampingi Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, bahwa Trisni Yuliana menjadi wakil Jateng di tingkat nasional setelah pada 10-11 Agustus 2016 menjadi wakil Kabupaten Purbalingga mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi.

“Dan untuk lomba di tingkat provinsi, Trisni menjadi juara pertama untuk jenis lomba membatik,” tuturnya.


Sajum menambahkan, bahwa LCSPN tingkat nasional untuk masing-masing provinsi mengirimkan enam peserta dengan mengikuti tiga lomba, yakni lomba lukis, lomba cipta puisi dan lomba membatik. Sedangkan Trisni menjadi satu-satunya wakil Jateng untuk maju ke tingkat nasional. Selain itu, sekolahnya juga memenangkan lomba yang sama tingkat nasional pada tahun 2014 serta menjadi juara pertama.

Menurut Sajum yang juga warga Desa Galuh menuturkan, bahwa kebiasaan anak-anak dan warga di Grumbul Galuh dan Peniron yang sebagian orang tuanya menekuni sebagai buruh perajin batik di desa tersebut.

“Sehingga kemampuan mereka dalam membatik juga tidak dapat diragukan karena sudah terbiasa ikut membantu orang tuanya yakni ikut membatik,”tuturnya.

Dalam pengarahannya, Bupati Purbalingga Tasdi mengucapkan terimaksih kepada kepada semua pihak yang sudah ikut membantu sehingga siswa dari Purbalingga berprestasi dan menjadi wakil jateng di tingkat nasional.

 “Kami bersama Ibu Wakil Bupati (Wabup) merasa senang karena anak-anak kita, warga Purbalingga berprestasi. Harapanya nanti kita berdoa semuanya agar tidak hanya juara di Jateng saja tapi juga dapat menjuarai di tingkat nasional,” tuturnya.

Bupati  menambahkan, bahwa kedepan pihaknya akan mejandikan anak-anak yang beprestasi dan punya jiwa-jiwa intrepreunerg bagus akan dijadikan motivator bagi anak-anak yang lain.

“Tidak hanya itu, kita akan menjadikan Trisni serta anak-anak kita yang punya jiwa-jiwa intreupreuner ship yang bagus untuk  nantinya akan kita jadikan motivator bagi yang lain, sehingga nanti selain sebagai motivator juga untuk menggerakan anak-anak yang lain agar mau mengikuti jejaknya,” ujarnya.

(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis