Headlines News :
purbalingga
Home » » Siap-siap, Festival Gunung Slamet Kembali Digelar!

Siap-siap, Festival Gunung Slamet Kembali Digelar!

Written By Kabare Bralink on Tuesday, October 4, 2016 | 10:31 PM

PURBALINGGA- Festival Gunung Slamet (FGS) akan kembali digelar untuk kedua kalinya. Event tersebut diselenggarakan pada 13-15 Oktober 2016 berpusat di Desa Serang, Kecamatan Karangreja.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Kabupaten Purbalingga, Subeno mengatakan kegiatan pembukaan festival rencananya akan dihadiri oleh Direktur penghayat dan tradisi pada Ditjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayan. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati sekitar juga dijadwalkan akan hadir.

“Pembukaan Festival akan dilakukan acara kirab Si Kopyah dengan menggunakan properti 777 lodong dan telah didaftarkan untuk mendapatkan rekor MURI,”kata Subeno, Selasa (4/10).

Untuk memeriahkan FGS juga akan diadakan parade budaya 9 kabupaten di Jawa Tengah, yakni, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Pemalang, Tegal, Brebes dan Pekalongan. Kegiatan akan dilaksanakan di alun-alun, Jum’at (14/10) pukul 15.00-23.00 WIB.

Selain itu berbagi kegiatan juga digelar di FGS yakni pagelaran Wayang Kulit di Desa Serang, Kamis (13/10), Lomba mewarnai siswa SD di alun-alun Purbalingga, Jum’at (14/10), Parade Band di alun-alun, Jum’at (14/10), Parade Ebeg (kuda kepang) bertempat di desa Serang, Jum’at (14/10).

Kemudian Kirab tumpengan hasil bumi dan ruwatan di desa Serang, Sabtu pagi (15/10). Ada juga pementasan musik Jazz Gunung Slamet dengan bintang tamu penyanyi Isyana Saraswati di rest Area Serang, Sabtu Malam (15/10). Ada juga lomba foto dan video FGS. Sebagai penutup akan diselenggarakan Konggres Gunung di desa Serang pada akhir November. (Humas/KB)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis