Headlines News :
purbalingga
Home » » 'TLT Berbagi' Sebuah Komunitas Baru yang Bakal Guncang Kota Perwira

'TLT Berbagi' Sebuah Komunitas Baru yang Bakal Guncang Kota Perwira

Written By Kabare Braling on Monday, October 17, 2016 | 3:19 PM

PURBALINGGA – TLT Berbagi, komunitas baru yang seumur jagung itu telah melaksanakan kumpul perdana pada Sabtu, 17 September 2016 di Taman Kota Usman Janatin Purbalingga. Kumpul perdana itu diisi dengan mencanangkan agenda yang bakal dilakukan serta membuat struktur organisasi komunitas tersebut. Komunitas yang diberi nama dengan TLT (Twinkle Little Think) yang mempunyai arti 'berawal dari hal-hal kecil', itu merupakan komunitas sosial yang melakukan kegiatan sosial, seperti memberi bantuan sosial, mengumpulkan dana bagi wilayah yang terkena bencana alam, serta agenda-agenda yang masih direncanakan.
    
Dari kumpul perdana tersebut, terpilih Rio Aji Saputra, siswa SMA N 1 Bobotsari dan merupakan salah satu personil band SWM (Stay With Me). Menurutnya, ini merupakan salah satu wadah bagi pemuda Purbalingga yang ingin menyalurkan rasa empati yang tinggi namun masih ragu atau bahkan bingung karena tidak ada yang mendukung. Komunitas TLT juga merupakan wadah yang berisi keresahan-keresahan pemuda Purbalingga terlebih bagi masalah sosial, mulai dari membantu warga yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

    
Untuk tempat berkumpul, karena Komunitas TLT Berbagi sendiri masih sangat baru, dilaksankan dengan berubah-ubah tempat, menyesuaikan dengan agenda yang ada. Juga menyesuaikan dengan cuaca. Berkumpulnya pun sudah ditentukan pada saat hari Sabtu, karena hari tersebut sangat tepat untuk pelajar dan yang sudah bekerja.
    
Pada kesempatan yang lain, TLT Berbagi melakukan kegiatan perdananya dengan mengumpulkan dana bagi korban bencana banjir di Garut menggandeng Komunitas Menjadi Manusia yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 September 2016. Penyebaran pencarian dana dilakukan di sekitar jalan-jalan Taman Kota Usman Janatin Purbalingga. Dengan kurun waktu kurang lebih satu jam, anggota TLT mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari warga Purbalingga. Itu menjadi salah satu bukti bahwa warga Purbalingga memang mempunyai rasa empati yang tinggi.
    
    
Menindaklanjuti agenda selanjutnya, TLT Berbagi menyusuri kota Purbalingga dengan membawa sekotak makan alakadarnya, dana yang digunakan pun bukan dari meminta-minta, melainkan diambil dari sebagian kas yang rutin dikumpulkan pada saat berkumpul. Dari anggota yang berangkat, dibagi menjadi beberapa titik di Purbalingga, yaitu area Alun-alun Purbalingga, terminal Purbalingga, Bancar, Babakan, serta di jalan-jalan yang sekiranya dirasa kurang mampu.
    
    
Ini merupakan titik awal bagi kita. Lain waktu, bakal ada titik-titik yang lain yang bakal ditorehkan di Kota Perwira tercinta,” ujar ketua komunitas, Rio Aji Saputra, Sabtu (16/7).
    
Sangat wajar bila kegiatan pertama turun ke jalan-jalan untuk menyalurkan makanan itu masih belum maksimal, meski makanan yang dibagikan habis tersalurkan. Namun, dari evaluasi kegiatan sosial kemarin, dirasa sangat perlu adanya target yang jelas. Karena kemarin terlalu banyak titik-titik yang menjadi sasaran tetapi obyek yang ditargetkan belum masuk dalam kriteria. Sehingga, untuk kegiatan selanjutnya bakal direncakanan dan dilaksanakan dengan sebaik dan semaksimal mungkin.
    
Banyak yang berterimakasih lantaran kegiatan positif yang dilakukan oleh Komunitas TLT Berbagi sangat bermanfaat. Terlebih bagi orang-orang yang kurang mampu. Agenda selanjutnya bakal dilaksanakan kisaran bulan November. Dengan adanya apresiasi dari berbagai pihak, semangat para anggota TLT Berbagi menjadi lebih meningkat. Jika ada yang ingin bergabung bisa menghubungi:

Sms/telp/WA : 085742396774
PIN : D2B88B61
IG : Tlt_berbagi
Fanpage : TLT Berbagi

(Kabare Bralink/Istimewa)
Dikirim oleh: Umi Uswatun Hasanah.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis