Headlines News :
purbalingga
Home » , » Jangan Ngaku Punya Nyali Gede Kalau Enggak Nyoba River Tubing di Kali Klawing - Onje

Jangan Ngaku Punya Nyali Gede Kalau Enggak Nyoba River Tubing di Kali Klawing - Onje

Written By Kabare Bralink on Tuesday, November 1, 2016 | 12:07 PM

PURBALINGGA - Destinasi wisata Purbalingga saat ini kian pesat. Sejumlah desa mengembangkan sayap dan menggali potensi destinasi wisatanya masing-masing. Dari sisi keindahan alam, cagar budaya, wisata edukasi, dan wisata yang menguji nyali.

Untuk wisata yang menantang ini, Tim Purbalingga GO - 3 penasaran akan keganasan sungai Klawing yang ada di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Minggu (30/10). Kegiatan yang dilakukan menyusuri sungai Klawing dari Desa Keradenan hingga Onje. Alat yang digunakan cukup sederhana yang disebut dengan 'Donat Boat'.
Pemanasan dulu, biar enggak cedera

Let's go to Klawing River

Dengan segala persiapan, seperti memakai helm, pelampung, kita meluncur dengan mengendarai mobil bak terbuka menuju Desa Keradenan (lokasi start River Tubing). Melihat arus sungai yang deras, beberapa peserta merasa deg-degan, terlebih ketika salah seorang guide mengatakan kedalaman Kali Klawing mencapai 7 - 8 meter.
Aslinya sih deg-degan, tapi dipaksa ceria :P


Rasa takut mulai berkecamuk dalam diri peserta. Ada yang ogah-ogahan dan belakangan saja meluncurnya. Meski takut, akhirnya kita nyemplung juga, menyusuri sungai yang memiliki arus deras dengan tertawa, teriakan dan sebagainya menjadi satu.
Okay, kita mengarungi sungai

Namun, rasa tenang dan damai dapat dirasakan oleh Penggagas Purbalingga GO itu sendiri, Gunanto atau yang akrab dipanggil Igo, sepanjang mengarung beliau bersenda gurau dan bernyanyi. Lain lagi dengan peserta lain, mengatakan River Tubing di Kali Klawing sama dengan uji nyali. Karena hanya yang bernyali besar yang berani melakukannya.
Finish, dan istirahat sambil menikmati beberapa cemilan

Setelah memakan waktu yang hampir satu setengah jam. Akhirnya kita finish di Sungai Klawing, Desa Onje, Kecamatan Mrebet. Sambil beristirahat saling bercerita, bahwa sangat luar biasa petualangan ini. Hanya orang yang bernyali tinggi yang berani melakukannya.

(Kabare Bralink/Ery)

Photo : Take by Mr. Cupe, docoment from Mr. Haris.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis