Headlines News :
purbalingga
Home » » Peringatan HUT Korpri Diawali dengan Donor Darah

Peringatan HUT Korpri Diawali dengan Donor Darah

Written By Kabare Braling on Tuesday, November 22, 2016 | 1:25 PM

PURBALINGGA – Mengawali kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-45 Tahun 2016, Korpri Kabupaten Purbalingga menggelar donor darah dan pos pembinaan terpadu (Posbindu) di komplek ruang Sekretariat Daerah (Setda) Purbalingga, Senin (21/11).

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) usai pelaksanaan apel pagi datang ke Posbindu yang ada di komplek Setda untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis seperti, tekanan darah dan konsultasi dokter.

Salah satu peserta yang memeriksakan kesehatan di di Posbindu Supriyatno ASN Setda menuturkan, bahwa kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk melakukan pemeriksaan. Selain gratis, juga untuk mengetahui berbagai penyakit sejak dini.

Mumpung gratis, saya sengaja periksa kesehatan di Posbindu, agar dapat diketahui sejak dini penyakit apa saja, karena saat ini berbagai penyakit timbul tanpa diketahui akibat tidak pernah cek kesehatan,”ujar Supriyatno.

Lain lagi dengan Sigit Hardiyan salah satu ajudan Bupati Purbalingga bersama rekan satu kantor sengaja ikut mendonorkan darahnya yang dijadikan satu dengan kegiatan Posbindu. Sigit mengakui bahwa donor kali ini merupakan kedua kalinya dan ketika pertama kali menyumbangkan darahnya sempat merasa takut.

Jujur ini aku baru kedua ikut donor, karena dari dulu aku merasa takut, kebetulan setelah beberapa kali ada kegiatan donor darah, ketika dicek darahnya kondisinya memungkinkan untuk diambil,”ujarnya.

Menurut Sigit, kegiatan tersebut sangat positif setidaknya untuk menggalang, kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, apalagi hal tersebut dilakukan di lingkungan Setda sehingga secara tidak langsung dapat untuk mengajak rekan-rekan kerja lain yang belum mendonorkan darahnya menjadi tergugah untuk mengikutinya. Selain itu, dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan darah kegiatan tersebut diharapkan sering dilaksanakan.

Dengan semakin meningkanya kebutuhan masyarakat akan darah, maka kegiatan serupa harusnya lebih sering dilakukan,”pintanya.

Menurut salah satu pengurus Korpri Kabupaten Purbalingga yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Nurhadi menjelaskan, bahwa kedua rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 45 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Purbalingga. Selain itu, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan adalah bakti sosial dengan memberikan santunan kepada panti asuhan, anjangsana mantan anggota Korpri, ziarah dan upacara serta kegiatan olah raga bersama.

Selain kegiatan donor darah dan Posbindu, peringatan HUT Korpri juga akan dirangkai dengan baksos berupa pemberian santunan untuk panti asuhan, anjangsana mantan anggota Koprpri, ziarah dan upacara serta olah raga bersama,”jelas Nurhadi.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis