Headlines News :
purbalingga
Home » » Program Jaksa Masuk Sekolah, Sosialisasikan Pencegahan Pungli

Program Jaksa Masuk Sekolah, Sosialisasikan Pencegahan Pungli

Written By Kabare Bralink on Monday, November 14, 2016 | 3:31 PM

PURBALINGGA - Jaksa Fungsional dari Kejaksaan Negeri Purbalingga, M. Nurohman,SH,MH bertindak sebagai Pembina saat upacara bendera hari Senin tanggal 14 November 2016 di SMP Negeri 1 Mrebet Kabupaten Purbalingga. Hal tersebut dilakukan dalam rangka Program Jaksa Masuk Sekolah, untuk pencegahan dan meminimalisir angka kenakalan remaja.
    
Dalam amanatnya, Nurohman secara garis besar menyampaikan tiga hal yaitu pengenalan tupoksi Kejaksaan kepada siswa, penyuluhan hukum dan tentang pencegahan pungli.
    
Melalui program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini, selain untuk memberikan pengetahuan di bidang hukum kepada siswa terutama di sekolah menengah. Kami dari kejaksaan juga memberi pencegahan dini kepada siswa yang masih di usia remaja agar jangan sampai terjerumus dalam pelanggaran-pelanggaran hukum. Kasus yang sering terjadi di usia remaja antara lain minuman keras, narkoba, dan kehamilan pranikah. Kami menghimbau pada siswa agar jangan sampai terjerumus pada hal-hal negatif tersebut,” Ujar Nurohman.
    
Beliau menambahkan bahwa faktor faktor penyebab kenakalan remaja tersebut bisa dari keluarga, lingkungan pergaulan dan maraknya media sosial. Untuk media sosial, Jaksa Fungsional Kejari Purbalingga tersebut mengingatkan untuk menggunakannya sebagai media komunikasi saja jangan sampai menyalahgunakan. Di akhir amanatnya beliau menyampaikan pesan Student to day, Leader tomorow yaitu agar siswa tekun untuk belajar saat ini agar menjadi pemimpin di masa depan.
    
Wagito,S.Pd , Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mrebet mengapresiasi positif pembina dari Kejaksaan agar pembinaan dan pengetahuan siswa jadi bertambah. Dan juga membantu dalam penyadaran dan pencegahan hukum secara dini bagi siswa. Selain dari Kejaksaan sebelumnya SMP N 1 Mrebet juga pernah menghadirkan pihak Kepolisian, TNI, Puskesmas sebagai nara sumber baik dalam upacara bendera maupun kegiatan sekolah lain.

(Kabare Bralink/Istimewa)    

Dikirim : Agus Triono,S.Si Urusan Kesiswaan SMP Negeri 1 Mrebet
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis