Headlines News :
purbalingga
Home » , , » Terhanyut Di Sungai Klawing

Terhanyut Di Sungai Klawing

Written By Kabare Braling on Tuesday, November 1, 2016 | 8:47 PM


Terhanyut dalam lamunan, terbawa perasaan alias baper... bawaannya sedih, murung dan nggak bisa move on... hmmh, nggak banget lah ya...
Kalau hanyut yang ini, oke punya guys... Hanyut yang bikin hati ceria, terbawa arus yang ini membuat hati riang. Inilah dia, main hanyut-hayutan di Sungai Klawing hehe...

Hanyut-hanyutan atau river tubing menyusuri Sungai Klawing adalah agenda Purbalingga Go! ke 3 yg dihelat pada akhir pekan lalu. For your information, Purbalingga Go! adalah kegiatan untuk mengeksplorasi keindahan alam Purbalingga, khususnya, wisata alam yang belum banyak diketahui.
Ok, kembali ke cerita hanyut-hanyutan. Jadi, untuk mengarungi sungai yang berarus cukup deras, kami hanya bermodal sebuah ban dalam truk bekas yang dipasangi tempat duduk dari tutup ember bekas juga. Itulah yang menjadi perahu kami diatas arus Sungai Klawing di musim penghujan. Nama keren yang kami sematkan untuk perahu berbahan serba bekas itu adalah 'Donat Boat'.

Agak nekat ya? Bisa jadi. Akan tetapi yang jelas, Seru! Dan, tenang, meski tetap beresiko setidaknya ada river guide nya kok yang setia menjagamu.. hehe. Kami juga dilengkapi dengan pelampung dan helm pelindung.

Yuhui, River Tubing Sungai Klawing meski dengan peralatan sederhana cukup membuat adrenalin kami terpacu. Roller coaster, wah kalah seru jauh... peserta Purbalingga Go pun tak henti-henti berteriak jika melewati jeram. Ajrut-ajrutan. Basah? Sudah tentu. Ngeri? Ya, ada takut-takutnya dikit gitu deh.
Rute yang kami tempuh kali ini start di Desa Tangkisan dan finish di Desa Onje, dua desa itu ada di wilayah Kecamatan Mrebet. Jaraknya kurang lebih 5 km meter dengan waktu tempuh sekitar 2 jam pengarungan.

Total ada 8 jeram yang kami lewati di sungai selebar kurang lebih 10 meter itu. Pada, salah satu perhentian yang ada air terjunnya, peserta bisa berhenti dan main loncat-loncatan dari tebing batu.

Oh ya, selain arus yang menantang, pemandangan di kanan kiri sungai juga lumayan memanjakan mata. Pepohonan yang dan sawah yang hijau menghampar atau di lain tempat ada tebing batu yang kokoh menjulang.

Pokoknya, hanyut-hanyutan kali ini benar-benar mengasyikan. Apalagi sehabis lelah mengarung ada suguhan mendoan hangat yang yummy...
Lengkap sudah.. ah, Purbalingga memang kece!
Seperti komentar Fira, peserta termuda kami "Seru banget, nyesel kalau nggak ikut" atau komentar Bu Dosen yang puitis ini "Asyiknya tak cukup diungkapkan dengan kata-kata, harus dinikmati" atau komentar Aji, cowo tangguh yang di jeram pertama kabur tapi begitu nyoba jeram berikutnya ketagihan. "Ah, kurang panjang rutenya nih, mau lagi," ujarnya saat finish.

So, nantikan Purbalingga Go! Berikutnya yaa...

Igoen - Purbalingga Go!
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis