Headlines News :
purbalingga
Home » , » Yuk, Intip Keseruan Ngapak Cup 2. Ramai Loh, Manuk Pleci pada Lomba

Yuk, Intip Keseruan Ngapak Cup 2. Ramai Loh, Manuk Pleci pada Lomba

Written By Kabare Braling on Monday, November 7, 2016 | 1:48 PM

PURBALINGGA – Bertempat di Gedung Olah Raga Mahesa Jenar Purbalingga, Minggu (6/11) Lomba Burung Pleci Tingkat Nasional Ngapak Cup 2 berlangsung meriah. Berbagai peserta yang datang dari wilayah sekitar kota Purbalingga dan peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur, bahkan dari luar Jawa juga ikut memeriahkan lomba tersebut.

Peserta lomba yang datang dari luar Jawa seperti dari Bengkulu, Balikpapan dan Samarinda dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah,”jelas Ketua Panitia Lomba Burung Pleci Nasional Ngapa Cup 2, Irfan Alkindi.

Menurutnya, tujuan dari lomba tersebut untuk mempererat silturahmi dan persaudaraan khususnya komunitas pecinta Pleci dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Lomba Burung Pleci dengan kriteria meliputi durasi, volume, irama lagu dan daya dari burung Pleci tersebut, harapannya bahwa penghobi satu jenis burung saja dapat mendatangkan atau menarik masyarakat dari berbagai kalangan tertentu seperti pejabat dan sebagainya.

Harapanya bahwa kita punya satu jenis burung, namun dari hobi tersebut bisa menarik berbagai kalangan masyarakat dari berbagai jabatan dan masyarakat lainnya,”ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tasdi menyambut baik kegiatan para penghobi burung Pleci dari berbagai wilayah di Indonesia. Pihaknya mendukung kegiatan positif untuk meningkatkan persatuan dam kerukunan antara komunitas pecinta Pleci. Untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan di Purbalingga khususnya wisata desa, kedepan harapannya agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di tempat-tempat wisata pedesaan di berbagai wilayah Purbalingga.

Dengan dilaksanakan lomba di tempat wisata di desa, peserta diharapkan dapat menikmati keindahan alam Purbalingga khususnya wisata pedesaan seperti di Desa Wisata Serang dan sebagainya,”ujar Bupati.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis