Headlines News :
purbalingga
Home » , » Generasi Muda Purbalingga Wajib Meneruskan Budaya Lokal

Generasi Muda Purbalingga Wajib Meneruskan Budaya Lokal

Written By Kabare Braling on Monday, December 19, 2016 | 8:22 AM

PURBALINGGA – Pawai budaya yang digelar menyemarakkan hari jadi Purbalingga yang ke 186 pada Sabtu pagi (17/12) berlangsung meriah. 52 peserta yang mengikuti pawai budaya tak terhenti menyajikan segala potensi seni dan budaya yang mengusung kearifan lokal Purbalingga di bawah terik matahari yang menyengat.

Bahkan Bupati Tasdi, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga Ny. Erny Widyawati Tasdi, dan juga jajaran Forkopimda Purbalingga sesekali turun ke arena devile berbaur dengan peserta pawai membawakan berbagai tarian daerah lokal Purbalingga.

Semangat para peserta pawai mendapatkan apresiasi Bupati Tasdi yang menyaksikan pawai budaya sampai dengan penampilan peserta terakhir. Antusiasme masyarakat Purbalingga yang tumpah ruah menyaksikan kegiatan di sepanjang perjalanan pawai dari mulai SMAN Purbalingga, melewati Jalan Jenderal Soedirman, alun-alun Purbalingga sampai panggung kehormatn di depan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, semakin menambah semangat peserta untuk terus mempersembahkan aksi terbaiknya.


Berbagai media, baik media cetak maupun elektronik, lokal maupun nasional turun meliput kegiatan yang berlangsung sangat meriah. Dari keterangan yang diberikan ke media, Bupati menyatakan komitmennya untuk menggelar pawai budaya setiap tahunnya.

Kegiatan ini saya nilai bagus untuk ajang promosi dan pengembangan wisata, dan menggerakkan masyarakat Purbalingga terutama di bidang seni dan budaya,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi menambahkan, diadakannya pawai budaya ini juga ditujukan kepada anak-anak didik di sekolah-sekolah karena merekalah generasi penerus, tanggungjawab merekalah melestarikan seni budaya jangan sampai punah. Maka dari itu, generasi muda harus tahu dan paham serta mau belajar untuk nguri-uri budayanya sendiri jangan sampai tergerus budaya asing ataupun budaya-budaya lain yang merusak budaya sendiri.

Sasarannya adalah generasi muda Purbalingga, jangan sampai generasi Purbalingga tidak tahu budaya lokalnya sendiri,” kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis