Headlines News :
purbalingga
Home » » Perayaan Natal di Purbalingga Berlangsung Tertib dan Aman

Perayaan Natal di Purbalingga Berlangsung Tertib dan Aman

Written By Kabare Braling on Monday, December 26, 2016 | 7:47 AM

PURBALINGGA – Untuk memastikan keamanan dan lancarnya perayaan hari natal bagi umat Krsitiani di sejumlah gereja-gereja yang ada di Kabupaten Purbalingga, Minggu (25/12) Bupati Purbalingga Tasdi bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga menyisir ke gereja baik yang ada di perkotaan hingga di wilayah pedesaan.

Kunjungan pertama Bupati Purbalingga bersama rombongan adalah gereja yang ada di wilayah perkotaan yakni di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Kristen Jawa (GKJ), Gereja Katolik Santo Agsutinus, Gereja Pantekosta dilanjutkan ke Gereja Sidang Jemaat Pantekosta, Gereja Bethel Indonesia. Dilanjutkan ke sejumloah gereja yang ada di wilayah pedesaan yakni ke GKI Bobotsari, GKJ Penaruban dan Gereja Santo Yusuf Kalialang serta GKJ Katel Klawu Pengalusan.

Setibanya di GKI Purbalingga Bupati Purbalingga Tasdi disambut sejumlah umat dan Pendeta Hotler Manurung. Dalam kesempatan tersebut, Pendeta Hotler Manurung mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Purbalingga yang pada perayaan Natal berkesempatan tersebut berkunjung serta menyalami umat Krsitiani.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah berkunjung ke tempat kami,”ujar Pendeta Hotler Manurung.

Sedangkan Bupati Purbalingga Tasdi saat menyerahkan bingkisan ke sejumlah gereja yang dikunjunginya mengucapkan selamat Hari Natal Tahun 2016 kepada pastur maupun pendeta.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan Selamat Natal, Selanjutnya kami ucapkan terimakasih karena perayaan natal sudah berjalan lancer dan aman,” tutur Bupati.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas peran serta dan kontribusi umat Kristiani di Purbalingga yang sudah ikut berpartisipasi dan membantu program-program Pemkab Purbalingga.

Kedepan kami juga perlu dibantu untuk menjalankan program-program pemerintah daerah,”pinta Bupati.

Berdasarkan pantauan disejumlah gereja, peribadatan berlangsung tertib, lancar dan aman, adapun gereja di Kabupaten Purbalingga yang melaksanakan kegiatan/peribadatan diantaranya di Gereja Katolik Santo Agustinus diikuti 1200 jemaat dipimpin oleh Pastor Romo Budi Prasetyo. Di GKI Purbalingga ibadah diikuti 400 jemaat dipimpin Pendeta Hotler Manurung, GKJ Purbalingga sebanyak 1.100 jemaat dengan dipimpin oleh Pendeta Slamet Waluyo, Gereja Pante Kosta diikuti 100 jemaat dipimpin pendeta Yahya Heru serta gereja Sidang Jemaat Pantekosta diikuti 150 jemaat dipimpin Pendeta Yapi Widiatmaja, Gereja Bethel Indonesia diikuti 100 jemaat dipimpin oleh Pendeta Hendro Giyanto.

Untuk gereja di wilayah pedesaan diantaranya GKI Bobotsari diikuti 121 jemaat dipimpin Pendeta Debora Vivi, GKJ Penarubanyang diikuti 100 jemaat dipimpin pendeta Tri Agung Fajar W, Gereja Katolik Kalialang diikuti diikuti 80 jemaat dipimpin Romo Agung P Setyawan, GKJ Dukuh Katel Klawu Desa Mrebet diikuti 100 jemaat dipimpin Pendeta Bagus Imam Cahyono dan Gereja Bethel Tabernekel Desa Kedunglegok diikuti 55 orang jemaat dipimpin Pendeta Mathius Karmin.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis