Headlines News :
purbalingga
Home » » Peringati Hari Amal Bhakti ke - 71, Kemenag Purbalingga Rehab 4 Unit Rumah

Peringati Hari Amal Bhakti ke - 71, Kemenag Purbalingga Rehab 4 Unit Rumah

Written By Kabare Bralink on Wednesday, December 28, 2016 | 2:45 PM

PURBALINGGA - Dalam rangka hari amal bhakti (HAB) yang ke 71, Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga merehab sedikitnya 4 rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Kaliori Kecamatan Karanganyar, Rabu pagi (28/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah kegiatan subuh berjamaah Bupati Purbalingga di tempat yang sama.

Menurut keterangan Ahmad Muhdzir, Plt. Kepala Kemenag Purbalingga, rehab 4 RTLH di Kaliori adalah rangkaian kegiatan HAB Kemenag yang menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Purbalingga dan pada kesempatan tersebut terealisasi rehab RTLH sebanyak 4 rumah. Penerima bantuan di Desa Kaliori Kecamatan Karanganyar tersebut adalah Sodiman M. Alifudin di RT.04/01, Nuryahman di RT.13/03, Sarmini di RT.09/03, dan Misran di RT. 09/03.

Rehab RTLH ini merupakan rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke 71 dan kegiatannya telah dimulai di Aula Uswatun Khasanah oleh Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga pada Rabu (07/12) yaitu perlombaan membuat Kreasi dari botol plastik bekas dan membuat hantaran pengantin,” kata Ahmad.

Sebelumnya, shalat subuh berjamaah Bupati Purbalingga yang didampingi Forkompimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin. Setelah pelaksanaan subuh berjamaah, Bupati Tasdi dan juga Ahmad Muhdzir, menyerahkan masing-masing 100 paket sembako kepada warga kurang mampu, zakat produktif untuk 5 orang dan juga zakat pendidikan untuk 7 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Tasdi meminta solidaritas antar umat beragama, kerukunan dan kekeluargaannya, khususnya di Desa Kaliori untuk terus selalu dijaga. Bupati Tasdi juga mengajak untuk menjadikan kedisiplinan menjadi budaya hidup, apalagi bagi para pemimpin masyarakat yang harus selalu siaga melayani kepentingan warganya.

Kalau pemimpinnya disiplin, mulai dari Kepala Desa, Camat sampai dengan saya (Bupati), Insya Allah masyarakatnya akan terlayani dengan baik dan apabila kepentingan masyarakat terpenuhi artinya telah membhaktikan diri kepada negara,” kata Bupati Tasdi.

Selain 4 rumah yang mendapat bantuan dari Kemenag, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Karanganyar juga menyerahkan bantuan rehab RTLH kepada Umi Mufidah beralamat di RT.15/04 Desa Kaliori, yang merupakan salah satu Guru Wiyata Bhakti di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Karanganyar.

Saya berterima kasih kepada keluarga besar PGRI Cabang Karanganyar dan juga UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Karanganyar atas sengkuyungnya pada program rehab RTLH Pemkab Purbalingga,” kata Bupati Tasdi.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis