Headlines News :
purbalingga
Home » , » PTA-2 Sukses Besar Hingga Menyedot 2.500 Peserta

PTA-2 Sukses Besar Hingga Menyedot 2.500 Peserta

Written By Kabare Bralink on Wednesday, December 7, 2016 | 11:18 AM

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi memberikan apresiasi kepada penyelenggara Purbalingga Trail Adventure PTA#2 2016 yang dihelat Minggu (4/12) di kawasan Obyek Wisata Alam Goa Lawa desa Siwarak Kecamatan Karangreja. Kegiatan pehobi trabas yang diikuti 2500 peserta mampu memberikan manfaat bagi promosi pariwisata di kabupaten Purbalingga.

Saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Tahun depan kita buat lebih meriah lagi,” kata Tasdi saat mengundi hadiah seekor sapi yang khusus disumbangkan untuk kegiatan tersebut.

Event trabas yang telah diadakan kali kedua ini dilepas oleh Bupati Tasdi, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua Tim Penggerak PKK Erni Widyawati Tasdi dan Wakil Ketua DPRD Adi Yuwono. Acara itu juga dihadiri istri Gubernur Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo. Kegiatan itu juga ditandai dengan penanaman pohon di komplek wisata Goa Lawa.

Menurut Tasdi, kegiatan yang digagas para pehobi motor trail ini sangat mendukung promosi pariwisata khususnya wisata Goa Lawa yang akan dikembangkan menjadi obyek wisata bertaraf internasional. Menurutnya, Purbalingga memiliki potensi Goa Lawa yang harus diketahui bukan saja oleh orang diluar Jawa bahkan hingga tingkat nasional.

Selain sebagai ajang silaturahmi pecinta trabas, ini menjadi sarana yang dapat membuat peserta PTA untuk kembali berkunjung ke obyek-obyek wisata di Purbalingga,” jelasnya.

Ketua Panitia PTA#2 Sukamto menuturkan trabas jelajah wisata Goa Lawa tahun kedua ini diikuti 2500 peserta dari berbagai kota di nusantara. Diakui antusias peserta sangat tinggi hingga pihak panitia kewalaan. Awalnya pihak panitia hanya menyediakan 1700 kostum yang sudah terjual pada H-1.

Untuk penyelenggaraan ini memang misinya, pertama untuk mengayubagyo hari jadi Purbalingga, untuk promosi pariwisata dan hasilnya untuk kegiatan sosial warga sekitar,” katanya.

Pihaknya berterimakasih atas dukungan Bupati dan jajarannya. Dia berharap kegiatan ini akan semakin besar di tahun mendatang.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis