Headlines News :
purbalingga
Home » » Rayakan HUT ke 186, Purbalingga Rayakan dengan Memberi Santunan ke Anak Yatim-Piatu

Rayakan HUT ke 186, Purbalingga Rayakan dengan Memberi Santunan ke Anak Yatim-Piatu

Written By Kabare Bralink on Monday, December 26, 2016 | 8:06 AM

PURBALINGGA – Di hari ulang tahun atau Hari Jadi Kabupaten Purbalingga Ke-186, kebahagiaan tidak hanya diberikan kepada masyarakat berupa pertunjukkan hiburan rakyat dan kegiatan-kegiatan lainnya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga juga berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang beruntung dengan menyantuni ribuan anak yatim piatu yang tidak mampu.

Hal tersebut dilakukan oleh Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati (Wabup) Dyah Hayuning Pratiwi di Pendapa Dipokusumo, Sabtu sore (24/12) dengan mengundang 3.585 anak yatim piatu yang tidak mampu dengan memberikan tali asih. Tali asih yang jumlahnya Rp 717.000.00 dibagikan masing-masing anak yatim piatu Rp 200.000 per anak.

Raut kebahagiaan tampak dari ribuan anak-anak yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Purbalingga ditemani para orang tua masing-masing ke Pendapa Dipokusumo dan langsung bersalaman dengan Bupati besertistri serta Wabup dan suami. Dalam kesempatan tersebut, selain pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang tidak mampu juga diberikan santunan kepada mereka penderes yang tertimpa musibah atau jatuh dari pohon.

Harapannya, santunan ini dapat membantu meringankan beban hidup para penerima dan Pemkab hadir serta peduli kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu juga mereka yang mendapatkan musibah,”ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Muhammad Nurhadi.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Tasdi menuturkan bahwa pada intinya di hari ulang tahun (HUT) atau Hari Jadi Kabupaten Purbalingga Ke-186 tidak hanya membahagiakan masyarakat serta pejabat dengan berbagai hiburan dan kegiatan lainnya.

Akan tetapi adik-adik kita yang yatim piatu juga harus bahagia, oleh karena itu kami bersama Wabup berkomitmen pada ultah Purbalingga, mengundang seluruh anak yatim piatu tidak mampu se-Kabupaten Purbalingga dengan tujuan untuk ikut membangun silaturahmi, kebersamaan, saling berbagaia , saling memberi saling asah asih dan asuh,” tuturnya.

Menurut Bupati, dengan silaturahmi ada beberapa hal yang terkandung, yakni untuk saling asih membangun kebersamaan , kedua saling asuh dengan adanya perbedaan-perbedaan dan yang terakhir saling asah, yaitu saling diskusi juga memberi informasi.

Untuk itu, pihaknya beserta wabup ingin bersilaturahmi dengan anak-anak yatim piatu di Kabupaten Purbalinga dan harapanya supaya berbagi kebahagiaan jangan sampai pada kegiatan ultah mereka besedih. Harapan lainnya adalah melalui kegiatan tersebut, semua bersemangat untuk belajar hidup dan meningkatkan ketaqwaan, karena hidup butuh ibadah, ujar Bupati.


(Kabare Bralink/Humas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis