Headlines News :
purbalingga
Home » , , » Alumni SEMA PALA Gelar Silaturahmi Lanjut Menikmati Pesona Curug Nini

Alumni SEMA PALA Gelar Silaturahmi Lanjut Menikmati Pesona Curug Nini

Written By Kabare Bralink on Monday, January 2, 2017 | 1:58 PM

PURBALINGGA - Dalam rangka temu kangen atau reuni untuk Alumni pencinta alam dari SMK N 1 Purbalingga (SEMA PALA), mengadakan silaturahmi pada Minggu (01/01). Acara yang digelar di kediaman saudari Suniati (anggota SEMA PALA angkatan XII) di Desa Pagerandong, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, dihadiri sedikitnya 20 alumni, baik angkatan yang sudah berkeluarga/lama maupun baru lulus sekolah.

Tujuan dibentuknya silaturahmi tentunya untuk meperat tali persaudaraan dan membahas agenda untuk kebaikan SEMA PALA selanjutnya.

Setelah silaturahmi selesai, dilanjutkan untuk mengunjungi Curug Nini. Yang memang lokasi tidak jauh dari tempat silaturahmi. Dengan menyusuri jalan setapak sekitar 200 meter dan turun dari tebing hanya beberapa meter, sampai di air terjun yang merupakan aliran dari Sungai Paingen, sungai yang menjadi batas desa antara Cipaku dengan Pagerandong.



Dulu, curug ini sangat terkenal, karena banyak pengunjung dan menjadi primadona. Bahkan di musim kemarau pun airnya tetap deras dan kencang. Namun, saat ini, kesohoran Curug Nini hanya tinggal cerita. Jarang sekali wisatawan yang berkunjung. Terlihat jelas tebing-tebing dan pepohonan menjulang tinggi di sekitar air terjun ini.
Alasan mengapa dipilihnya Curug Nini, selain dekat dengan lokasi, para Alumni SEMA PALA pun bisa bermain air yang jernih atau berfoto bersama dengan anggota. Selain itu, juga untuk mengenalkan kembali, bahwa di perbatasan desa ada air terjun yang apik, yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Dan berharap, Curug Nini bisa terkenal kembali seperti dahulu.


(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis