Headlines News :
purbalingga
Home » » Bupati Tasdi: PCF 2017 adalah Gerakan Nyata Mahasiswa Purbalingga!

Bupati Tasdi: PCF 2017 adalah Gerakan Nyata Mahasiswa Purbalingga!

Written By Kabare Braling on Saturday, January 21, 2017 | 8:34 PM

(dokumentasi: istimewa)

PURBALINGGA- Purbalingga Campus Fair 2017 resmi dibuka oleh Bupati Purbalingga, H. Tasdi S.H., M.M. secara simbolis dengan memukul gong sebanyak 5 kali. Bupati Purbalingga datang dengan diiringi oleh tari tradisional SMA N 1 Purbalingga. Pembukaan acara Purbalingga Campus Fair 2017 ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Purbalingga, Ketua DPD KNPI Kabupaten Purbalingga, FORKOMPINDA, Kordinator Presidium MPK Gemalingga, Drs. Suharno, Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga, Kepala BNN dan  Ketua DPC SAPMA Purbalingga

Pak H.Tasdi S.H, MM menuturkan dalam sambutannya bahwa ‘’Saya bersama Pemda Purbalingga sangat berterimakasih kepada Gemalingga yang telah mengadakan acara PCF 2017 hal ini membuktikan peran nyata pemuda dalam menyadarkan pendidikan tinggi bagi masyarakat Purbalingga’’. Beliau menjelaskan saat ini IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Purbalingga masih sangat rendah yaitu peringkat 26 Se-Jawa Tengah dan ini merupakan sesuatu yang harus dibenahi oleh seluruh masyarakat Purbalingga khususnya bagi pemuda. Beliau juga menambahkan bahwa kedepan kegiatan ini harus dipertahankan dan dikembangkan.


Sekretaris Jenderal Gerakan Mahasiswa Purbalingga (GEMALINGGA) Fitri Prihastiwi menuturkan "Purbalingga Campus Fair 2017 kami sengaja mengusung Tema Purbalingga is Our Home yang dilatarbelakangi oleh kegelisahan kami dengan mahasiswa Purbalingga yang kuliah di luar kota seharusnya mereka setelah lulus kembali ke Purbalingga untuk membangun Purbalingga tapi kenyataannya tidak demikian, kedepannya PCF disamping konsisten mengusung isu pendidikan kami akan terus berusaha menjalankan fungsi peran kami sebagai agen of change, social Control dan Moral Force’’.

Purbalingga Campus Fair 2017 rencananya diselenggarakan sampai hari Minggu, 22 Januari 2017 yang diikuti oleh 22 Universitas dari seluruh Indonesia, diwaktu yang sama Gemalingga juga mengadakan acara Donor Darah serta  Food Court dengan diiringi musik akustik dari mahasiswa serta penampilan band dari The 45 bagi pengunjung yang ingin bersantai sejenak menikmati acara ini. 

(Kabare Bralink/ DAR)
.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis