Headlines News :
purbalingga
Home » » Desa Panusupan Targetkan Pendapatan Rp 3 M dari Pariwisata di Tahun 2017

Desa Panusupan Targetkan Pendapatan Rp 3 M dari Pariwisata di Tahun 2017

Written By Kabare Bralink on Monday, January 9, 2017 | 7:46 AM

PURBALINGGA – Perkembangan bidang wisata di Purbalingga saat ini kian melejeit. Tak ayal menjadikan desa-desa berpacu untuk membangun wisata dengan ikon yang khas dan unik. Dengan demikian, wisatawan akan tertarik dan berkunjung. Salah satu desa yang sudah menerapkan konsep tersebut adalah Desa Wisata Panusupan. Bahkan saat ini menjadi primadona wisata di Purbalingga.

Kemajuan desa wisata juga bertjuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakatnya. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pegiat wisata Desa Panusupan, Putra Mandiri, Sabtu (7/1), di Wisata Pring Wulung.

“Tahun 2017, Desa Panusupan menargetkan pendapatan desa sebesar Rp 3 Miliar dari wisata,” kata Putra Mandiri.

Menurutnya, ramainya wisata harus berbanding lurus dengan pendapatan masyarakat setempat. Karena percuma saja ketika tempat wisata ramai tetapi tidak ada peningkatan ekonomi di desa tersebut.

Namun, menargetkan angka Rp 3 M bukan perkara gampang. Banyak yang harus dibenahi terutama tempat wisata yang sudah ada harus lebih cantik dan eksotis.
Sebuah lahan baru yang akan dibangun sebagai kolam pemancingan dan kuliner

Dalam hal itu, Putra Mandiri menyampaikan beberapa hal rencana untuk pengembangan wisata. Seperti halnya memperluas kawasan Wisata Pring Wulung, memperbaiki wisata yang sudah ada, penambahan lahan parkir, penjualan souvenir, dan mempermudah akses jalan untuk menuju lokasi wisata. Selain itu, saat ini juga sedang dibangun area kolam pemancingan dan tempat kuliner.

Harapannya dengan banyaknya wisata di Desa Panusupan, banyak turis yang datang dan merasa betah. Sehingga mereka ingin kembali untuk melancong.

Okay, Bro, semoga terwujud pendapatan Rp 3 M setahun. Muga-muga desa liane pada teyeng ngetutna.

(Kabare Bralink/Ery)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis