Headlines News :
purbalingga
Home » , » Gerakan 10.000 For Danish

Gerakan 10.000 For Danish

Written By Kabare Braling on Tuesday, January 24, 2017 | 12:44 PM

BANYUMAS - Muhammad Danish AlFayyas ( Danish ) divonis Thalasemia Mayor pada umur 11 bulan. Semenjak itu rutin melakukan transfusi darah setiap 4-5 Minggu sekali.


Bukan hal yang mudah mempunyai anak dengan penyakit kronik seperti ini, namun kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk Danish. Dan juga tidak mudah bagi Danish untuk terus hidup bergantung pada kantong2 darah serta obat2an yang harus dikonsumsi setiap harinya dan SEUMUR HIDUPNYA.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, baik itu dari dokter maupun dari media-media lainnya, dikatakan bahwa untuk penyakit thalasemia akan memerlukan transfusi darah seumur hidupnya, atau dapat dilakukan Bone marrow transplant untuk penyembuhan penyakit thalasemia. Bone Marrow Transplant bukanlah hal yang mudah dilakukan dikarenakan memerlukan pendonor yang memiliki sumsum tulang belakang dengan tingkat kecocokan 100% dengan si pasien.

Namun saat ini telah muncul harapan baru bagi para penderita Thalasemia, yaitu BMT HAPLO identical, yaitu di mana hanya diperlukan setengah genetik yang cocok atau sama untuk prosedur pendonoran sumsum tulang belakang dari si pendonor kepada pasien.

Kami berencana untuk melakukan BMT HAPLO identical terhadap Danish, karena kami ingin Danish terbebas dari Thalasemia, terbebas dari jarum suntik setiap bulan, terbebas dari obat obatan.


Peluang keberhasilan BMT yang lebih besar sebaiknya BMT dilakukan saat usia dini (sebelum 5 tahun) karena belum terlalu banyak darah yang masuk ke dalam tubuh pasien dari hasil transfusi yang dilakukan terhadap tubuh. Darah yg di transfusikan setiap bulannya mengandung banyak zat besi, dan penumpukan zat besi itulah yang dikhawatirkan akan menimbulkan komplikasi pada bagian2 organ tubuh vital lainnya.

Sayangnya untuk melakukan BMT ini dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, dibutuhkan kurang lebih 2 milyar rupiah untuk proses tersebut. Dan jujur saya kami belum punya uang sedikitpun untuk melakukan BMT.

Saat ini kami mengadakan galangan dana untuk Danish, bagi bapak/ibu/saudara/i dan teman yang bersimpati dan mau menyalurkan bantuan dana akan kami terima dengan lapang hati. Berapapun besarnya akan sangat berarti buat kami, khususnya Danish. Segala dana yang terkumpul akan dipergunakan sepenuhnya oleh Danish untuk Bone Marrow Transplant di Bangkok segera.


Rekening bank donasi dapat di transfer ke:

Nama : Eli Kusmiati ( Bunda Danish )

Rekening : 470889886

BNI Syariah
Hp 089639189141
IG : danish_3614
Alamat : Jl Raya Beji No 9 PURWOSARI RT 06 RW 02 Kec. Baturraden Kab Banyumas 53151.

Apabila dana yg terkumpul melebihi dari yang kami butuhkan, segala kelebihannya akan kami sumbangkan.

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih yg sedalam-dalamnya atas kesediaan bpk/ibu/saudara/i dan teman-teman semua dalam meluangkan waktunya untuk membaca tulisan ini.

Begitu kutipan yang dibuat akun Fecebook Eli Pranama. Memohon bantuan agar Danish tertolong untuk melakukan BMT di Bangkok, Thailand. Mari kita bantu Danish.

(Kabare Bralink/Istimewa)
Detail : Eli Pramana

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis