Headlines News :
purbalingga
Home » » Hari Kedua PCF, Hadirkan Bincang Cerdas 'Bahayanya Narkoba'

Hari Kedua PCF, Hadirkan Bincang Cerdas 'Bahayanya Narkoba'

Written By Kabare Braling on Monday, January 23, 2017 | 3:17 PM

PURBALINGGA - Pada hari kedua rangkaian acara Purbalingga Campus Fair 2017, tepatnya pukul 13.00 (22/1), panitia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menyelenggarakan Talkshow dengan tema Mahasiswa Purbalingga Menolak Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba dan Bersatu Padu Mewujudkan Bersih Narkoba. Talkshow yang dimoderatori oleh Fitri Prihastiwi ini menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, drg. Hanung Wikantoro, MPMM dan Kepala BNN Purbalingga, Bagus Wicaksono sebagai pembicara.

Menurut Bagus Wicaksana, Narkoba yang memiliki efek adiktif ini sering diedarkan melalui jaringan telepon seluler karena merupakan akses yang paling mudah. Narkoba juga berdampak terhadap bidang ekonomi yaitu orang-orang yang sudah candu akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan narkoba seperti mencuri. Saat ini Purbalingga hanyalah menjadi transit dalam peredaran narkoba, sehingga Beliau menghimbau pemuda Purbalingga agar tidak terjerumus dalam dunia gelap narkoba.

Setiap jenis narkoba memiliki gejala masing-masing. Diantaranya mengalami jantung lemah, sesak napas, paru-paru rusak, ginjal, hati , berkeringat, muntah, mudah lemas, susah tidur, agresif, lapar dan halusinasi.

Tidak ada untungnya, jangan pernah mencoba. Don’t even think about it,” ujar drg. Hanung.

Beliau juga berharap bahwa upaya preventif dari pemerintah dengan mengadakan Talkshow-talkshow semacam ini berhasil, sehingga mahasiswa Purbalingga sehat terbebas dari narkoba, seks bebas serta terhindar dari HIV AIDS. Apabila kita memiliki pendirian teguh maka tidak akan terkena dampak tersebut.


(Kabare Bralink/PCF Crew)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis