Headlines News :
purbalingga
Home » » Pemuda Bicara Masa Depan Purbalingga

Pemuda Bicara Masa Depan Purbalingga

Written By Kabare Braling on Saturday, January 21, 2017 | 9:24 PM

(dokumentasi: Panitia PCF 2017)
PURBALINGGA - Masih dalam rangkaian acara Purbalingga Campus Fair 2017 mengadakan Talkshow yang mengangkat Tema "Pemuda Pelopor Pembangunan menuju Purbalingga Pagan Cendekia". Dalam acara ini menghadirkan 3 pembicara yaitu saudara Laksa Tiar Makmuria (Gemalingga), Dhimas Agung Ramadhan (DPD KNPI Purbalingga) serta Ridwan Sururi (Kuda Pustaka Gn Slamet).

Pada acara tersebut narasumber dipandu moderator saudari Rofifah (Mahasiswa T. Sipil UNSOED) yang melihat tentang bagaimana peran pemuda serta proyeksi Purbalingga kedepan.

Dhimas Agung Ramadhan yang merupakan Wakil Ketua DPD KNPI Purbalingga menjelaskan saat ini pembangunan infra struktur di Purbalingga sedang digenjot habis-habisan dari pembangunan gedung-gedung, perbaikan jalan, dan tak lama lagi kita akan memiliki Bandara serta wacana Trans Purwokerto yang mempermudah akses transportasi ke Purwokerto, hal ini dikhawatirkan Purbalingga hanya akan dilewati saja belum lagi lahan pertanian semakin menyempit karena banyak dibangunnya pemukiman tentunya menjadi PR besar apalagi ketika pembangunan manusia serta peran pemuda tidak berjalan tentunya ini akan menjadi Bom Waktu belum lagi tahun 2025 kita akan menghadapi bonus demografi yang akan dialami oleh Bangsa Indonesia yang seolah-olah bagai pisau bermata dua.

Laksa Tiar Makmuria. Laksa menuturkan ‘’ Sejatinya peran pemuda sangatlah vital terutama dalam kontribusinya untuk daerah baik dalam pemikiran maupun kontribusi secara nyata. Mengingat masih banyak hal-hal yang harus dibenahi di Purbalingga ini’’ . Laksa berharap peran organisasi mahasiswa daerah dapat digunakan untuk membantu masyarakat Purbalingga secara langsung, tegas kabid Politik Gemalingga ini.

Materi dalam talkshow disampaikan oleh Bapak Ridwan Sururi yaitu penggagas Kuda Pustaka yang berada di desa Serang, Pratin. Beliau yang berlatar belakang lulusan SMP, mengajak pemuda Purbalingga untuk mulai memikirkan purbalingga karena sudah selayaknya kita sebagai putra asli daerah harus berkontribusi untuk Purbalingga kedepannya, jelas pemilik kuda yang bernama Luna ini.

(Kabare Bralink/ Liputan Khusus)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis