Headlines News :
purbalingga
Home » » ROMANS49EMPITA, Ekspresikan Karya Seni Nusantara Bersama Gemilang 49th Smega

ROMANS49EMPITA, Ekspresikan Karya Seni Nusantara Bersama Gemilang 49th Smega

Written By Kabare Braling on Tuesday, January 24, 2017 | 2:53 PM

Purbalingga – SMK N 1 Purbalingga rayakan ulang tahun yang ke-49 dengan meriah, Senin, (23/01). Usia yang tidak lagi muda bagi seorang manusia. Pun sama halnya dengan perusahaan, sekolah, ataupun yang lainnya. Usia yang menginjak hampir setengah abad, usia yang bisa dibilang dewasa untuk menyikapi kehidupan. Maka, setiap perayaan-perayaan hari besar, guru serta Osis Smega berupaya untuk merayakannya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa. Tidak hanya untuk mendukung kegiatan akademik saja, non akademik pun dilahap juga.

Perayaan ulang tahun Smega dibuka dengan penerbangan balon yang dipimpin oleh Bapak Drs. Yosep Win Puji Punarwo. M.Pd. selaku Kepala Sekolah Smega. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan doa. Sebenarnya salah satu deretan kegiatan perayaan HUT Smega telah dilaksanakan Sabtu siang, yaitu lomba mural yang wajib diikuti oleh tiga perwakilan setiap kelas. Smega yang didominasi dengan perempuan, tidak menjadi halangan untuk menyelesaikan lomba mural dengan ukuran 2x1,5 meter. Lomba tersebut diberi waktu sampai hari Senin. Namun, mayoritas dari tembok yang disediakan sekolah, pada hari Minggu telah dipenuhi dengan gambar mural yang bertemakan batik.

Senin pagi dilanjutkan dengan jalan kreasi. Siswa memakai atribut dari berbagai tema. Pada waktu yang sama, tiga perwakilan kelas yang lain menghias tumpeng yang bakal dinilai oleh seluruh guru. Selepas penilaian dilaksanakan, semua siswa berkumpul di kelas masing-masing untuk menikmati tumpeng yang telah disiapkan. Euforia yang dirasakan serupa dengan tema yang diangkat, yaitu ROMANS49EMPITA. Apalagi bagi kelas XII yang mana ini adalah perayaan HUT Smega yang terakhir bagi mereka menjadi semakin terasa gempita.

Dengan tema ROMANS49EMPITA itu memang menjadi ajang untuk memamerkan keahlian di bidang non akademik, seperti pada perayaan HUT Smega sebelum-sebelumnya. Sebab, pada perayaan tersebut, siswa Smega dapat mengekspresikan karya seni nusantara dengan penampilan yang apik disela-sela rutinitas yang dijalankan setiap hari. Kemudian para siswa menyajikan penampilan dari berbagai jenis seni. Seperti: seni tari, seni rupa, seni musik, seni sastra, bahkan ada salah satu guru yang ikut memeriahkannya dengan stand up comedy. Beliau bernama Bapak Sulistiono, guru PKN dan Sejarah Indonesia. Dorprise yang disediakan pun tidak tanggung-tanggung, ada mesin cuci, sepeda, notebook, serta banyak lagi. Dan semua dorprise utama diraih oleh siswa Smega.

Di Smega memang tidak semua ada, tapi mengupayakan untuk setiap warganya aktif dan ikut andil berperan di dalamnya. Maka, jarang sekali dari pihak sekolah mengundang pihak lain untuk mengisi. Osis Smega pun mengundang perwakilan dari Osis sekolah lain untuk menikmati penampilan yang ada, bukan untuk mengisi perayaannya. HUT Smega yang ke-49 ditutup dengan Dj Sechond dan Dj Xero, mereka merupakan siswa asli SMK N 1 Purbalingga yang masih kelas 12. Mereka telah mengisi beberapa event. Jika ada yang ingin mengundangnya, bisa langsung hubungi via akun instagramnya: @sechondmusic.

(Kabare Bralink/Istimewa)

Dikirim : Umi Uswatun Hasanah/XII Pemasaran 1.
Share this article :

1 comments:

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis