Headlines News :
purbalingga
Home » » Wajib! Setiap Tanggal 18 ASN Harus Menggunakan Pakaian Adat

Wajib! Setiap Tanggal 18 ASN Harus Menggunakan Pakaian Adat

Written By Kabare Bralink on Monday, January 16, 2017 | 3:16 PM

PURBALINGGA – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Purbalingga diwajibkan mengenakan pakaian adat setiap tanggal 18. Dipilihnya tanggal itu karena sebagai tanggal hari lahir Kabupaten Purbalingga yakni tanggal 18 Desember 1830. Selain mengenakan pakaian adat, ASN juga diwajibkan mengenakan pakaian batik motif Goa Lawa setiap hari Kamis.

Mulai minggu ini ada perubahan pakaian dinas yang dikenakan ASN di jajaran Pemkab Purbalingga. Setiap tanggal 18 mengenakan pakaian adat Jawa berupa beskap untuk ASN pria, dan pakaian model kebaya untuk ASN wanita,” kata Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, saat memimpin apel pagi dalam rangka sidak (inspeksi mendadak) di Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD), Senin (16/1).

Saat memimpin sidak, wabup didampingi Kabag Organisasi dan Tatalaksana (Ortala Setda) Ali Sudarmo, S.Pd, dan Kabid Humas Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, Ir Prayitno, M.Si. Dalam sidak itu Wabup mengapresiasi karena tingkat kehadiran ASN hampir 100 persen.


Wabup menjelaskan, untuk pakaian dinas hari Senin tetap Pakaian Dinas Harian (PDH) keki, Selasa batik, Rabu putih hitam, Kamis batik motif Goa Lawa, Jumat pagi pakaian olah raga dan selanjutnya berganti pakaian religi, serta Hari Sabtu pakaian batik khas Purbalingga. Setiap tanggal 17 ASN mengenakan pakaian Korpri. “Saya berharap agar para ASN menyesuaikan. Sedang untuk jam kerja tidak ada perubahan,” kata Wabup Dyah Hayuning Pratiwi.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis