Headlines News :
purbalingga
Home » » Afriani Fatmarina Akhirnya Mendapat Bantuan Kursi Roda

Afriani Fatmarina Akhirnya Mendapat Bantuan Kursi Roda

Written By Kabare Braling on Friday, February 3, 2017 | 3:33 PM

PURBALINGGA - Afriani Fatmarina gadis 14 tahun yang menderita lumpuh layu akhirnya bisa tersenyum karena mendapatkan bantuan kursi roda oleh Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Derita selama 14 tahun tersebut harus menggunakan tangannya untuk berjalan (ngesot) dan menjalankan aktifitasnya baik mandi, makan dan lain sebagainya.

Menurut Nahimah (63 th), Nenek Afriani mengatakan Afriani kepengin sekolah, namun karena melihat kondisi tersebut tidaklah memungkinkan. Sudah berbagai cara pengobatan telah dilakukan namun belum menuai hasil yang memuaskan. “Sudah berobat ke Jogja, RSUD Goeteng dan tukang urut belum sembuh,” katanya di rumahnya RT 12 RW 6 Desa Banjaran Kecamatan Bojongsari.

Afriani cerita Nahimah merupakan anak kedua dari pasangan Supriyanto dan Siti Sarofah, yang mana keduanya bekerja di Batam menjadi Supir. Kedua orang tuanya sudah 2 tahun belum pulang sedangkan kakaknya telah sekolah di SMK kelas 9 sedangkan adiknya sekolah di SMP klas 7, keduanya normal hanya Afriani yang sakit.
Wakil Bupati mengatakan Afriani merupakan salah satu anak Purbalingga yang punya semangat tinggi untuk bersekolah walaupun dengan keterbatasanya. Untuk itu Wabup berpesan bagi anak-anak yang sehat untuk terus belajar dan senantiasa bersyukur, agar kelak bisa mencapai cita-citanya.

Selain kursi roda, juga kita bantu dalam bentuk uang guna membeli buku dan tas sekolah. Pada tahun 2017 juga telah didaftarkan sebagai penerima bantuan dari pemerintah untuk penyandang cacat berat dari Dinsos,” kata Tiwi.

Pada kesempatan itu juga Wabup mengapresiasi kerja tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) yang telah bekerja dengan sukarela membantu masyarakat yang secara fisik dan kemampuan kurang beruntung. Kinerjanya diharapkan menjadi amal baik di ahkerat nanti dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Kami akan terus berupaya membantu masyarakat yang berkebutuhan khusus agar mereka bisa hidup secara layak,” pungkas Tiwi.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis