Headlines News :
purbalingga
Home » » Dana PMI Tahun 2016 Lampaui Rp 1 M, Keren!

Dana PMI Tahun 2016 Lampaui Rp 1 M, Keren!

Written By Kabare Braling on Thursday, February 23, 2017 | 12:44 PM

PURBALINGGA – Perolehan bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2016 mampu mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp 1.125.290.073,-. Perolehan bulan dana ini meningkat tajam dibanding tahun 2015 yang hanya mampu mengumpulkan Rp 533 juta. Berbagai terobosan model pengumpulan bulan dana dilakukan oleh Bupati Tasdi yang sekaligus sebagai ketua panitia bulan dana PMI 2016. Penyerahan hasil bulan dana ini dilakukan, Kamis (23/2) di Operation Room Graha Adiguna.

Bupati Tasdi mengungkapkan, jika dibandingkan dengan target maka perolehan bulan dana PMI tahun 2016 mampu mencapai 125 persen. Target yang direncanakan yakni untuk kelompok bulan dana PMI Rp 644.408.438,- dan target kelompok bulan pelajar peduli kemkanusiaan sebesar Rp 480.881.635.


Dijelaskan Tasdi, metode pengumpulan bulan dana PMI dilakukan dengan pengedaran kupon dengan nilai nominal tertentu, kemudian dengan pengedaran list sumbangan bulan pelajar peduli kemanusiaan untuk siswa TK, SD, SMP, SMA/SMK melalui MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dan UPT Pendidikan yang dikoordinir Dinas Pendidikan, kemudian pengedaran list sumbangan bagi pelajar RA/BA,MI, MTS dan MA melalui MKK yang dikoordinir Kantor Kementerian Agama, dan model pengumpulan bulan dana melalui juru bayar dinas atau instansi bagi para PNS, anggota TNI/Polri dan anggota Korpri.

Pengumpulan sumbangan Bulan Dana PMI juga dilaksanakan dengan melibatkan pimpinan dinas /instansi, Kepala Sekolah, Pimpinan Organisasi, Pengusaha dan perorangan yang secara sukarela membantu kerja Panitia,” kata Tasdi.

Tasdi menambahkan, berdasar ketentuandari PMI Jawa Tengah tentang petunjuk pelaksanaan pengumpulan bulan dana PMI, maka perolehan setelah dikurangi biaya operasional yang besarannya maksimal 10 persen diserahkan ke PMI untuk kegiatan kemanusiaan sesuai ketentuan yang berlaku.

Dari ketentuan tersebut, maka hasil bersih Bulan Dana Palang Merah Indonesia Purbalingga sebesar Rp. 1.026.656.000,-. Hasil tersebut selanjutnya saya serahkan kepada Ketua PMI Purbalingga untuk dikelola sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku,” tambah Tasdi.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis