Headlines News :
purbalingga
Home » » Kang Maman, Datang ke Purbalingga untuk Sebarkan Cinta Membaca

Kang Maman, Datang ke Purbalingga untuk Sebarkan Cinta Membaca

Written By Kabare Braling on Monday, February 20, 2017 | 3:29 PM

PURBALINGGA - Dalam rangka meningkatkan minat baca di Purbalingga khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kang Maman Suherman yang selaku Notulen Indonesia Lawak Klub (ILK) Trans 7 melawat ke Purbalingga.

Acara yang digelar pada hari Sabtu, 18 Februari 2017 di gedung Sekolah Purba Adhi Suta, Purbalingga (pada pagi digelar di SMA N 1 Bobotsari), sangatlah menarik dan dihadiri dari berbagai lapisan masyarakat. Dari remaja-remaja yang suka membaca buku, aktivis menulis, guru, dan anak-anak sekolah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ridwan Sururi yang merupakan inspirator menggalakan Kuda Pustaka di Indonesia. Kisahnya sungguh menginspirasi, dari Desa Serang, Karangreja, Purbalingga, dia berjuang bersama Kuda yang ia namai 'Luna' untuk menarik perhatian anak-anak agar suka membaca.

Selain itu, pemilik Sekolah Purba Adhi Suta, Bapak Purbadi Hardjoprajitno, juga menyampaikan, sangat mendukung acara yang digelar tersebut.

Selanjutnya, dalam tahapan berikutnya, Kang Maman yang sudah menerbitkan Trilogi Buku : Aku Takut Kehilangan-Mu, Sundul Gan|Bad Day Pasti Berlalu, dan NoTulen = Tidak Asli tapi Hamba Allah, menjelaskan bagaimana cara agar mudah untuk menuangkan ide. Salah satunya adalah dengan 'membaca'.

"Dalam kehidupan sederhana, itu juga bisa dijadikan sebuah ide," kata Kang Maman.
Sejumlah peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan Kang Maman

Dan pada sesi tanya jawab, ada seseorang yang menanyakan, "Bagaimana cara agar bisa lancar menulis. Apakah harus belajar menulis terlebih dahulu atau membaca?"

Kang Maman menjawabnya dengan santai, "Tentu saja dengan Membaca, Iqra. Sebelum kita menulis, kita harus membaca dan membaca," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, banyak ide-ide brilian untuk memudahkan menulis, yang disampaikan dengan secara puitis dan gamblang oleh Kang Maman. Beliau begitu antusias untuk menyemangati seluruh peserta yang hadir untuk membaca, membaca dan membaca.
Kang Maman pada saat membubuhkan tanda tangan di buku milik peserta

Di sesi terakhir, Kang Maman juga menyempatkan diri untuk membubuhkan tanda tangan di buku karyanya yang dimiliki peserta. Bahkan, dia juga tidak segan-segan untuk berfoto bersama.


(Kabare Bralink/Ery
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis