Headlines News :
purbalingga
Home » » RLTH Banyak Mendapat Dukungan, Bupati dan Rakyat pun Terharu

RLTH Banyak Mendapat Dukungan, Bupati dan Rakyat pun Terharu

Written By Kabare Braling on Monday, February 27, 2017 | 1:03 PM

PURBALINGGA – Berbagai ekspresi ditunjukan rakyat Purbalingga saat Bupati Purbalingga Tasdi, bersama rombongan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga melaksanakan gerakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di berbagai tempat. Kebanyakan mereka mengekprsikan kegembiraannya dengan menangis haru karena rumahnya telah dibantu perbaikan melalui program rehab RTLH.

Hal itu kembali terjadi saat Bupati Tasdi menyerahkan bantuan dana RTLH Rp 10 juta, pemasangan listrik dan sembako dari keluarga besar SMP Negeri 2 Bukateja untuk keluarga Munasir warga RT 1 RW 3 Desa Tidu. Idris Risky Yudhi Pangestu, siswa kelas 8 SMPN 2 Bukateja yang menjadi sasaran rehab RTLH terlihat berkaca-kaca termasuk kakek dan neneknya. Bahkan sang ibu sempat menangis histeris tak mampu menahan haru.

Saya mengetuk hati kita semua. Ini adalah tangisan salah satu keluarga di Purbalingga yang harus kita tingkatkan taraf kehidupannya, diantara 27.000 keluarga yang rumahnya masih belum layak huni,” ujar Bupati Tasdi dalam rangkaian kegiatan Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong dan Rehab RTLH di wilayah Kecamatan Bukateja, Sabtu (25/2).

Sementara, Bupati Tasdi mengaku terharu karena gerakan Rehab RTLH yang menjadi program unggulan pemerintahan Tasdi – Tiwi telah disengkuyung banyak pihak. Tak hanya kalangan pendidikan, namun dunia usaha dan kalangan swasta juga telah tergerak untuk bersama-sama membantu program Rehab RTLH di Purbalingga.

Sungguh saya sangat terharu karena program Bupati dan Wakil Bupati telah ditangkap dengan kerja nyata. Ternyata masih banyak saudara kita yang butuh bantuan dan kita tergerak untuk membantunya,” katanya.

Kegiatan Gebrak Gotong Royong yang dipusatkan di desa Kutawis Kecamatan Bukateja telah mengerjakan pembuatan jalan usaha tani (JUT), penanaman pohon turus jalan, pemberantasan sarang nyamuk dan pemberian bantuan beras untuk 500 rumah tangga miskin (RTM), bantuan bibit cabe dan kursi roda.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan launcing RTLH di wilayah kecamatan Bukateja. Ada 9 titik Rehab RTLH yang tersebar di 7 desa. Pertama, rombongan Bupati melaksanakan rehab RTLH di rumah Ali Ghozali warga RT 1 RW 3 Desa Karangnangka bantuan dari SMP N 3 Bukateja. Selanjutnya di rumah Akhmad Al Mukhodir desa Kutawis sebagai bentuk kontribusi dari Paguyuban Kepala Desa se kecamatan Bukateja. Bupati juga melakukan penebaran bibit ikan di Sungai Abang desa setempat.

Dukungan rehab RTLH juga datang dari Puskesmas Bukateja dan Kutawis dengan melakukan rehab rumah Junianto Desa Kebutuh, kemudian UPT dan para guru se-UPT Dindikbud Kecamatan Bukateja untuk rumah Sutarno warga RT 06 RW 01 Desa Cipawon dan SMP Negeri 2 Bukateja melaksanakan rehab RTLH rumah milik Munasir desa Tidu.

Empat titik lainnya terdapat di Desa Bajong yakni rehab rumah Tuhinah bantuan dari MTs Ma’arif NU Majasari dan rumah Sugimanto dari BKAD Bumdes Bersama Mandiri Kecamatan Bukateja. Kemudian di desa Bukateja, rumah Surati bantuan dari SMK N 1 Bukateja dan rumah Sunarto bantuan SMP N 1 Bukateja.

Usai melaunching rehab RTLH, Bupati berkesempatan melakukan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid SMPN 1 Bukateja, dialog dengan siswa dan ramah tamah di aula SMP N 1 Bukateja. Seperti biasa, Bupati juga membagikan tiga unit sepeda bagi siswa yang beruntung.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis