Headlines News :
purbalingga
Home » » Terkendalanya Dana, Saat ini Masih Menjadi Permasalahan di Penggerak PKK Kecamatan

Terkendalanya Dana, Saat ini Masih Menjadi Permasalahan di Penggerak PKK Kecamatan

Written By Kabare Bralink on Monday, February 20, 2017 | 4:04 PM

PURBALINGGA - Permasalahan yang ada di Tim Penggerak PKK Kecamatan sakarang ini masih terkendala dana dan tenaga. Untuk itu TP PKK Kecamatan harus bisa memanfatkan sumber daya yang ada sebaik mungkin. Selain itu juga harus bisa membagi tugas antara anggota TP PKK yang di sesuaikan kemampuan dan potensi masing. Masing.

Hal tersebut disampaikan ketua TP PKK Purbalingga, Ny Erni Tasdi saat membuka rapat konsultasi (Rakon) TP PKK Kabupaten Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Kamis (20/2). Kegiatan Rapat dihadiri sebanyak 167 orang yang terdiri 41 orang pengurus TP PKK Kabupaten, 126 orang perwakilan 18 TP PKK Kecamatan.

Erni mengatakan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) ke 8 ada ketentuan yang sedikit berbeda dengan hasil Rakernas ke 7 sehingga perlu disesuaikan. Untuk itu Erni berharap agar peserta rapat bisa mengikuti dengan baik, agar program kerja PKK bisa berkualitas dan bermanfaat.

Agar program berjalan secara optimal diharapkan semua pengurus dapat saling mendukung, saling mengisi dan saling melengkapi, kemudian lebih mengedepankan komunikasi dan koordinasi,” kata Erni.

Sedangkan ketua penyelenggara rapat, Ny Annas Sumarjo mengatakan tujuan Rakon, pertama untuk menggali masukan dan permasalahan dari wilayah. Kedua sebagai bahan penyusunan program kerja Tahun 2017, sehingga berkualitas, tepat sasaran dan bermanfaat.

Rakon dilaksanakan satu hari dengan penyaji materi dari TP PKK Kabupaten Purbalingga. Untuk biaya pelaksanan rakon berasal dari APBD Tahun 2017,” katanya.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis