Headlines News :
purbalingga
Home » » Memesona, Owabong Jadi Tempat Mubes BKK SMK se-Jateng

Memesona, Owabong Jadi Tempat Mubes BKK SMK se-Jateng

Written By Kabare Braling on Wednesday, March 29, 2017 | 8:36 AM

PURBALINGGA - Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (BKK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jawa Tengah mengadakan musyawarah besar (musbes) yang dihadiri 50 orang, yang terdiri 35 anggota dari Kabupaten/Kota dan 34 orang pengurus Forum Komunikasi BKK SMK se Jawa Tengah serta beberapa tamu undangan yang dilaksanakan di Graha Andrawina Owabong Cottage Bojongsari Purbalingga 27 – 28 Maret 2017.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Drs. Saryono yang juga menjabat Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Banyumas mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus BKK SMK Jawa Tengah masa bhakti 2012-2015 sekaligus memilih kepengurusan baru periode 2015-2018 dengan lebih baik.

Kami berharap, kegiatan ini dapat terlaksana secara periodik 3 tahunan dan pada setiap musyawarah tentunya akan ada evaluasi bagi BKK SMK ke depan menjadi lebih baik,” kata Saryono.

Sejak tahun 200, BKK SMK berkomitmen mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Tengah khususnya bidang pendidikan dengan meningkatkan mutu dan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri. Berbagai kegiatan BKK SMK diantaranya adalah bursa kerja/job fair, bimbingan teknis pengelola BKK, Mou antara BKK SMK dengan dunia usaha/industri, kunjungan industri, study banding dan seminar. Data tahun 2015 mencatat, dari 188.308 lulusan SMK se Jawa Tengah, 49.412 (26,24 %) melanjutkan pendidikan, 99.558 (52,87 %) terserap kerja dan 1.339 (0,74 %) berwirausaha, dan selebihnya 37.944 (20,15 %) belum bekerja.

Untuk itu kami akan senantiasa mengembangkan kerjasama dan komunikasi yang harmonis dengan stake holder terkait sehingga diharapkan keterserapan tamatan SMK pada dunia usaha, dunia industri maupun pasar kerja lainnya akan semakin meningkat,” lanjut Saryono.

Kegiatan musbes BKK SMK se-Jateng ini mendapat apresiasi Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga Wahyu Kontardi, SH yang hadir didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purbalingga Ir. Gunarto dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Purbalingga lainnya.

Saya berharap besar, BKK SMK mampu menghadirkan /menghasilkan lulusan SMK yang berkompetensi dan berdaya saing tinggi menjawab berbagai tuntutan pasar dan mempunyai nilai lebih dibandingkan lulusan lainnya,” kata Wahyu.


(Kabare Bralink/Dinkominfo)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis