Headlines News :
purbalingga
Home » » Ditemukannya PNS yang Mabuk, Bupati Meminta, Seluruh ASN Harus Jaga Martabat!

Ditemukannya PNS yang Mabuk, Bupati Meminta, Seluruh ASN Harus Jaga Martabat!

Written By Kabare Bralink on Wednesday, April 12, 2017 | 11:32 AM

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Tasdi meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai negeri Sipil (PNS) sebagai pelayan masyarakat selain professional dala bekerja juga harus mempunyai martabat. Menurut Bupati, di dalam Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, para abdi Negara harus menjadi pegawai yang professional, handal dan bermartabat.

Jadi pegawai itu tidak cukup professional saja, namun harus punya martabat, karena banyak orang professional tapi tidak bermartabat, banyak orang pinter tapi keblinger juga banyak, jadi bermartabat itu penting,”ujar Bupati Purbalingga Tasdi saat memimpin Apel Pagi dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Purbalingga, Selasa (11/4).

Menurut Bupati, martabat nantinya akan menentukan kewibawaan seseorang PNS atau bobot/kualitas seseorang. Untuk itu, pihaknya meminta agar ASN yang merupakan contoh bagi masyarakat tidak hanya professional yang cukup, akan tetapi juga mempunyai attitude (sikap) yang cukup, knowledge (pengetahuan) serta skill (kemampuan) yang cukup akan tetapi ASN harus bermartabat.

Saya mohon kalau di daerah lain ada PNS yang mabuk-mabukan, senangnya hura-hura atau hedonisme dan sebagainya, mulai hari ini kita selaku aparatur Negara harus hentikan perilaku-perilaku semacam itu. Sekalipun banyak uang dan sebagainya bukan berarti hal tersebut dimanfatkan untuk hal-hal negatif,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan kekecewaannnya terhadap temuan seorang PNS dilingkungan Pemkab Purbalingga yang kedapatan tengah mabuk-mabukan dan bersenang-senang, sehingga pihaknya merasa rugi, karena tambahan penghasilan (tamsil) sudah dinaikkan akan tetapi malah ditemukan ada PNS yang mabuk-mabukan.

Karena kemaren ditemukan PNS di Purbalingga sedang mabuk-mabukan, sedang bersenang-senang, oleh karena itu saya rugi kalau menaikkan tamsil, karena ditemukan ada PNS yang mabuk-mabukan hura-hura serta bersenang-senang. Saya sedih karena ada karena tambahan penghasilan yang seharusnya kita punya tugas disamping untuk anak, agar mendapatkan pendidikasn yang cukup, gizi yang cukup, kalau kita punya rejeki kita simpan dengan baik untuk anak –anak kita,” ujarnya.

Bupati menandaskan, dengan ditemukannya PNS yang tengah mabuk-mabukan tersebut sangat merepotkan pihaknya, hal tersebut akan segera diproses agar yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang berat, tandasnya.


(Kabare Bralink/Sapto S)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. Kabare Bralink - All Rights Reserved
Desain by Darmanto Theme by Mas Kolis